- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Mundurnya Putera Amin Rais Tidak Menggoyahkan PAN

Mundurnya Putera Amin Rais Tidak Menggoyahkan PAN

Jakarta  –  Partai Amanat Nasional (PAN)  beberapa hari ini tengah diguncang isu keretakan menyusul keputusan mundur Hanafir Rais (putera Amin Rais) dari kepengurusan partai dan anggota DPR RI.

Walau begitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Eddy Soeparno di Jakarta Minggu 10 Mei 2020, menyatakan semangat dan antusiasme kader-kader PAN di seluruh Indonesia masih sangat tinggi.

Menurutnya, sejumlah pengurus yang sebelumnya mendukung Zulkifli Hasan di Kongres V PAN telah menyatakan mendukung sepenuhnya kebijakan DPP PAN.
Dijelaskan Eddy, hal itu bisa dilihat dari pelaksanaan Rakernas I PAN yang diselenggarakan secara online pada Selasa (5/5) lalu di mana sebanyak 642 peserta hadir via aplikasi Zoom.

“Itu artinya, ribuan kader menyaksikan dan berpartisipasi secara langsung dalam perhelatan Rakernas tersebut dan mereka bangga karena DPP PAN menerima penghargaan MURI sebagai partai politik pertama di dunia yang melaksanakan Rakernas politik secara daring,” ucapnya.

Namun disisi lain terkait pengunduran diri Hanafi Rais dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, Ketua Fraksi PAN DPR RI, serta anggota DPR RI 2019-2024.
menurut Eddy seluruh partai akan menghormati keputusan mundurnya Hanafir Rais
walau diakui mereka sempat kaget, ia memahami keputusan putra Amien Rais itu untuk mundur.


“Terkait mundurnya Hanafi Rais dari kepengurusan DPP PAN dan DPR RI, tentu saya secara pribadi sempat tersentak kaget, namun kemudian kita harus memahami serta menghormati keputusannya,” ujarnya.

Dia menyampaikan Hanafi bisa melanjutkan pengabdian di jalur politik dari luar struktur PAN maupun parlemen. Ia percaya, Hanafi sebagai tokoh muda akan tetap berkarya di dunia politik dan menorehkan prestasi yang baik di masa mendatang.

Meski nantinya berbeda pandangan politik, Eddy berharap silaturahmi dengan Hanafi sebagaimana yang telah terjalin selama belasan tahun tetap bisa terjalin dengan baik.
Diterangkan Eddy, saat ini DPP PAN tengah berkonsentrasi untuk menuntaskan konsolidasi internal melalui pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) atau musyawarah daerah (musda) se-Indonesia yang ditargetkan rampung pada Juli atau Agustus mendatang.

Baca Juga :  Dengan Nasi Liwet, Relawan Balawa Perkuat Basis Ade Wardhana

Disampaikannya, lebih lanjut bahwa penyelenggaraan muswil dan musda ini penting untuk menyongsong kerja-kerja politik ke depan, antara lain Pilkada Serentak 2020, pembenahan struktur cabang dan ranting, hingga pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas kader secara nasional.

Baca Juga :  Satria Siap Menangkan Calon Kepala Daerah Pilihan Prabowo Subianto

Sebelumnya, pada Selasa (5/5) lalu, Hanafi menyatakan mundur dari kepengurusan PAN maupun dari DPR RI

 

Tim PolBo  l  Jacky. W

 

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...

Polisi: Warga Bisa Ambil Kendaraan Yang Hilang di Polres Bogor, Tidak Dipungut Biaya!

CIBINONG - Bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotornya, alias pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bisa datang ke Polres Bogor. Sebanyak 124...

Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Bogor  -  Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa, para pelayan publik termasuk wartawan rencananya akan di vaksin minggu depan sekitar tanggal...

Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi Resmi Jabat Pangkoopsau I

Jakarta  -  Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 dan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/234/II/2021 tanggal 24 Februari 2021, menetapkan bahwa Marsekal...

Dianggap Berhasil Ganjil Genap Ditiadakan

Bogor  -   Dianggap berhasil menurunkan angka penyebaran covid-19, sementara ada kenaikan terhadap pasien yang sembuh dan ketersediaan ruang rawat yang semakin terbuka, pemerintah kota...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here