- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG PAN Galang Koalisi Gemuk, Siapakah Pendamping Bima Arya?

PAN Galang Koalisi Gemuk, Siapakah Pendamping Bima Arya?

Ketua KPPD PAN Kota Bogor, Mahakati | MA. Murtadho

BOGOR – Siapa calon pendamping bakal calon walikota Bogor petahana, Bima Arya, hingga kini masih belum final. DPD Partai Amanat Nasional terus menjalin komunikasi secara intensif dengan empat partai besar di Kota Bogor. Empat partai itu, yakni PPP, PDIP, Golkar dan Gerindra.

“Komunikasi kami lakukan dengan semua pārtai. Saat ini kondisinya masih cair. PAN belum menentukan koalisi dengan partai manapun,” kata Ketua komite pemenangan pemilu daerah (KPPD) PAN kota bogor Mahakati kepada Polbo di Bogor, pekan kemarin.

Mahakati menceritakan, DPD PAN sadar betul tidak cukup kursi untuk mengusung kadernya, Bima Arya kembali maju di pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor tahun 2018. Untuk itu, PAN harus menggalang koalisi dengan partai lain.

“Semua partai kami jajaki. Tidak hanya partai pemilik kursi banyak di legislatif, partai yang kursinya sedikit pun hubungan tetap dijalin,” Mahakati menjelaskan.

Ketua KPPD PAN menyebutkan, tetap menjaga hubungan dengan partai pengusung pasangan Bima Arya dan Usmar Hariman di Pilkada 2013, diantaranya PBB dan Demokrat. Kan mereka terlibat dalam Koalisi Pandawa 5.”

Adapun terkait figur bakal calon wakil walikota yang akan disandingkan dengan Bima Arya, DPD PAN maupun sang pengantin, belum memutuskan nama dulu.

Langkah politik yang dibangun saat ini, Mahakti menambahkan, adalah menggalang koalisi partai pengusung. Sebab, ada kemungkinan besar Bima Arya menginginkan koalisi gemuk di Pilkada 2018.

“Kami akan intensifkan komunikasi dengan PDIP, Golkar, PPP, dan Gerindra untuk penggenapan koalisi partai pengusung,” ungkap Mahakati.

Untuk diketahui, magnet Bima Arya sebagai bakal calon walikota petahana talah memikat semua partai. Pendekatan kepada kader PAN itu terus dilakukan. Partai menyodorkan jagoannya untuk diduetkan sebagai wakil walikota.

Baca Juga :  Seperti Teh Botol Sosro, Siapapun Bupati-nya, Asep Ruhiyat Wakil-nya

Ada beberapa nama yang dikabarkan masuk bursa calon wakil Bima Arya. Mereka adalah Ketua PPP Kota, Zaenul Mutaqien, Ketua PDIP, Dadang Danubrata, Ketua Gerindra, Sopian Ali Agam, Ketua Golkar, Tauhid J. Tagor, kader PKS, Najamudin, dan kader Demokrat Susetiyono.

Baca Juga :  Pengganti Mendiang Dian Ardiansyah, KPU : Otomatis Nomor Dua Naik

MA. MURTADHO | ANDINDA RS | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here