- Advertisement -
Advertising
Beranda SELONJORAN Panggung Kerinduan Seorang Rachmat Yasin

Panggung Kerinduan Seorang Rachmat Yasin

HARI ketiga puasa Ramadhan ane izin sama anak dan bini buka di luar. Ane emang udah niat mau dateng ke rumah bekas Bupati Bogor, Rachmat Yasin atau biasa dipanggil RY. Politikus PPP ini udah dipastiin menghirup bebas mulai Rebo kemaren, 8 Mei 2019.

RY keluar dari Lapas Sukamiskin karena ngajuin cuti menjelang bebas (MCB). Sedangkan bebas murninya bulan Agustus 2019 nanti. Bekas bupati Bogor dua periode ini ngejalanin hidup di penjara selama 5 tahun 6 bulan. Gara-garanya, tersangkut kasus suap alih fungsi lahan hutan.

Lepas dari perkara hukum RY, yang ane yakin dan emang terbukti adalah sambutan luar bbiasa warga Bogor, tentunya di luar keluarga, orang partai sama kalangan birokrat. Kemaren sore, jalur jalan di seputar rumah pribadi RY di Dramaga, bener-bener krodit. Macet dari semua jalur. Musababnya, banyak mobil parkir yang rata-rata mau silaturahmi sekaligus tasyakuran bebasnya RY.

Ane yang dateng sendirian udah yakin bakal ketemu kenalan atau kolega lama ane di rumah RY ini. Nyatanya emang bener, kawan-kawan lama ane, ada orang partai, birokrat, aktivis, wartawan, dan laennya pada ketemu di RY. Malah, banyak pengusaha sama ulama juga yang hadir.

Keliatan rasa rindu orang-orang yang hadir sama sosok RY. Politikus PPP yang dikenal jago orasi ini, bener-bener dieluk-elukin sama orang-orang yang hadir. RY dan tamunya sama-sama rindu.

Alhasil RY pun diminta naek panggung kecil yang awalnya disiapin buat tausiyah jelang berbuka shaum. RY diminta ngasih sambutan. Sosok macan panggung ini gak nolak dikasih mik sama pembaca acara.

Sepatah dua patah kata yang awalnya diminta, jadi beribu-ribu kata ketika RY sudah manggung dan mik di tangan. Ya, RY yang udah lima tahun lebih kagak orasi, terlihat sama seperti ketika jadi bupati. Orang-orang pun menikmati dan menyimak, sesekali tertawan ketika RY berbicara dan berguyon.

Baca Juga :  Politik yang Nyegerin, No Bokis...!

Kebebasan RY di Rabu kemaren jadi panggung kerinduan sekaligus ajang reuni banyak warga Bogor dan orang partai. Seribuan lebih orang yang hadir di rumah RY. Kasus hukum yang menjerat RY bukan jadi penghalang buat tetap kagum sama RY.

Tapi yang paling penting dari momen RY bebas ini adalah silaturahmi kembali terjalin antar orang-orang yang punya benang merah dengan sosok RY. Pertemuan dengan kawan lama dan kenalan-kenalan lama jadi berkah bulan Ramadhan tahun ini. Bebasnya RY jadi penguat silaturahmi.

Baca Juga :  Politik Itu Gaib

Satu hal yang ane jadikan pelajaran adalah nikmat silaturahmi dan enggak semua orang yang dipenjara dicap jelek sama orang lain. Moga aja lima tahun “pesantren” bikin RY semakin khusnul khotimah ngejalanin kehidupannya. Segitu aje dari ane. Salam Polbo….

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here