- Advertisement -
Advertising
Beranda ROMANSA Paranormal Bicara Politik, Para Calon Kepala Daerah Menebar Janji Manis

Paranormal Bicara Politik, Para Calon Kepala Daerah Menebar Janji Manis

PEMILIHAN kepala daerah (pilkada) secara serentak pada tahun 2018 menyita perhatian hampir semua kalangan. Mata dan telinga masyarakat tingkat atas dan bawah, apalagi para pemangku kebijakan, tertuju kepada perhelatan demokrasi lima tahunan itu. Jadi wajar tema politik dan figur calon kepala daerah belakangan ini menjadi obrolan utama banyak pihak, tidak terkecuali kalangan paranormal dan surpranatural.

Tahun politik 2017, 2018, dan 2019 ini menjadi perhatian serius Aswa Langlang Buana, seorang paranormal  dari Desa Ciberani Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Ia melihat ketidakpastian ekonomi di negara Indonesa membuat masyarakat semakin terhimpit oleh beban kehidupan. Sisi lainnya, para calon pemimpin justru terkesan member banyak mimpi kepada masyarakat, kaitan dengan perbaikan kesejahteraan.

Paranormal asal Bogor Barat ini mengaku heran dengan gaya berpolitik para calon kepala daerah di Kabupaten Bogor. Keheranannya itu merujuk kepada kondisi ekonomi yang lesu dan uang lagi seret. Sebaliknya, Aswa melihat para calon pemimpin menebar banyak janji kepada masyarakat. Tujuannya tentu untuk bersaing meraih simpati, sehingga mendapat amanah rakyat sebagai bupati atau wakil bupati Bogor periode 2018-2023.

“Padahal kalau dari pengamatan saya, tidak banyak uang yang akan mereka dapatkan untuk bersaing jadi kepala daerah baik di Bogor maupun di Jawa Barat,” kata Aswa kepada polbo, Selasa 12 Desember 2017.

Aswa menuturkan, saat ini sejumlah balon kepala daerah tengah dilanda kegalauan akibat belum pegang duit untuk berkampanye. Hanya sebagian kecil yang sudah pegang duit namun belum maksimal dari perhitungan hingga terpilih sebagai kepala daerah.

“Di Bogor misalnya, dari sekian banyak bakal calon saya melihat banyak yang belum pegang duit, yang ada malah mereka sedang kepusingan cari dana. Memangnya gampang dapat duit RP 50 sampai Rp 75 miliar agar terpilih sebagai kepala daerah?” tutur ayah dua anak ini.

Baca Juga :  Melalui Puisi Dadang Iskandar Serukan Lawan Aksi Teror

Jika mengacu pada ketidakpastian ekonomi Indonesia, maka janji sejumlah balon kepala daerah itu bisa jadi hanya isapan jempol belaka. Padahal hari pencoblosan pada 27 Juni 2018 tidak berselang lama dari musim lebaran.

“Bisa jadi mereka nantinya akan menahan duit sampai saat hari pencoblosan karena saat itu tidak berselang waktu lama setelah lebaran,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ki Jatnika Doakan AA Bogor Menang di Pilbup 2018

Oleh karena itu, Aswa mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memilih calon kepala daerah agar tidak terjebak janji manis yang kamuflatif di bibir mereka.

“Sebaiknya warga berhati-hati memilih figur. Jangan asal pilih karena pilihan meskipun cuma 5 menit di dalam TPS akan menentukan 5 tahun nasib mereka di kemudian hari,” tandasnya.

 

HERRY SETIAWAN | HS

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here