- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Pasar Minim Prokes, Polresta Bogor Bagikan Ribuan Masker

Pasar Minim Prokes, Polresta Bogor Bagikan Ribuan Masker

Bogor – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tampaknya kurang efektif diterapkan disejumlah pasar tradisional. Tak terkecuali dibeberapa titik pasar yang ada di wilayah Kota Bogor.

Hal itu menjadi sorotan pihak Polresta Bogor dengan melakukan pemantauan langsung dan menggelar razia protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pasar tradisional, Senin (01/02/2021), salah satunya Pasar Bogor, Suryakencana. Sekitar 5000 masker pun dibagikan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di sekitar pasar.

“Kami semua turun serentak di 6 kecamatan untuk melakukan pembagian masker, sebagai salah satu cara edukasi kepada masyarakat agar disipin dalam menjalankan protokol kesehatan” kata Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo, Senin (01/02/2021).

Baca Juga : 17 Kali Nyopet di JPO Paledang, Kandas di Bui Paledang

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo mengaku, selama masa PPKM tahap pertama ada tren peningkatan ketidak patuhan masyarakat dalam menerapkan prokes.

“Selama PPKM pertama ada tren meningkat. Ada 20 pemilik usaha kami lakukan penindakan. Untuk jumlah pelanggaran, kami tindak sekitar 1.000 pelanggar,” jelasnya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, lanjut dia, sebagian besar pelanggar yang terjaring yakni mereka yang menggunakan masker tetapi tidak sesuai ketentuan.

Pada kesempatan tersebut, Susatyo yang diikuti 70 personilnya beserta tim Kodim 0606 dan personil Satpol PP Kota Bogor mengingatkan warga bahwa kasus pandemo Covid-19 di Kota Bogor masih terus melonjak. Dirinya meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Dia menghimbau kepada para pedagang di pasar tradisional untuk menggunakan standar prokes dan menggunakan tabir plastik dan sebagainya agar tidak langsung bersentuhan langsung dengan para pedagang.

Susatyo menambahkan, guna memfasilitasi pasien Covid-19, Polresta Bogor juga melakukan pembagian sembako gratis bagi pasien yang melalukan isolasi mandiri. “Kami juga mengenalkan program peduli isolasi mandiri, dengan memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang sedang melaksanakan isloasi mandiri, karena kererbatasan tempat penampungan isolasi di Kota Bogor,” tandasnya.

Baca Juga :  Eddy Gunawan Tak Mau Terlena
Baca Juga :  Eddy Gunawan Tak Mau Terlena

Tim PolBo – Yudha Prananda

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here