- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Pemkot Optimalkan Pasar Kebon Kembang

Pemkot Optimalkan Pasar Kebon Kembang

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menata kawasan Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah. Pasalnya, kemarin (21/01) puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang disinyalir merupakan para pedagang dadakan itu ditindak tegas oleh petugas.

Ada sekitar 50 PKL yang mangkal disekitar pinggiran gedung baru Blok F, Pasar Kebon Kembang itu dibongkar oleh jajaran petugas dari Satpol PP Kota Bogor dengan melibatkan TNI/Polri, Dinas Lingkungan Hidup serta Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir menyebut para PKL di tempat tersebut merupakan pedagang yang sudah menjajakan dagangannya selama kurun waktu enam bulan. “Pembongkaran tersebut, dilakukan mulai dari kawasan bagian depan, hingga kawasan bagian belakang di Jalan Nyi Raja Permas. Ya ada sekitar 50 pedagang,” imbuhnya (21/01).

Muzakkir menjelaskan, selain bertujuan untuk menata kembali kawasan tersebut, adanya penertiban itu juga selaras dengan penataan dikawasan Taman Topi yang akan menjadi Alun-alun Kota Bogor. Nantinya, kata dia, alun-alun hingga ke Blok C dan D juga dilakukan pembersihan dan penertiban.

Baca Juga : Tarif Tol BORR Seksi 3A Dibanderol Rp. 14 Ribu

“Kita akan dorong PKL tersebut nanti untuk masuk ke Pasar dan ditempatkan di kios yang sudah disiapkan. Ada Sebanyak 700 kios yang telah disiapkan. Adapun dari 155 kiosnya itu disiapkan dengan harga khusus subsidi untuk para PKL. Maka dari pada itu, tidak boleh ada masyarakat lain yang membeli kios itu, selain PKL tersebut,” ungkapnya.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengaku keberadaan PKL yang berjualan di sekitar Jalan Nyi Raja Permas berdampak pada lingkungan. Tak sedikit warga yang menilai kawasan tersebut kumuh.

Baca Juga :  Diah Pitaloka Kawal Smart City Kota Bogor

“Kedepannya pihak kita akan lakukan penataan dari mulai depan Blok B hingga ke Telkom. Kita tadi sudah koordinasikan dengan jajaran Satpol PP dan Perumda. Fasilitas disini (Pasar Anyar) juga masih banyak yang kosong,” terang Wahid.

Selain itu, lanjut Wahid, keadaan diperparah dengan adanya parkiran liar yang berimbas pada pengguna jalan yang melintas. Padahal fasilitas parkiran sudah tersedia cukup menampung sekitar 4000 motor. “Cuman kondisi saat ini parkir disini sembarangan akibatnya lalu lintas terganggu, masyarakat yang melewati sini tidak nyaman dan akhirnya kekumuhan yang ada. Jadi itu tugas kami dari jajaran saya bersama teman teman pol PP untuk melakukan penertiban,” paparnya.

Baca Juga :  Incar Bupati Bogor, Albert Nasdem Siapkan Kejutan

Dia mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terkait penataan parkir. “Upaya tersebut untuk memberikan tingkat keamanan serta kenyamanan PKL ataupun masyarakat. Supaya masyarakat yang dari luar yang datang dari Jakarta ke sini turun dari stasiun Bogor ke sini nyaman,” pungkasnya.

Tim PolBo – Wieragus Virmala

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here