- Advertisement -
Advertising
Beranda IMPRESI Pemuda Ujung Tombak Pembangunan

Pemuda Ujung Tombak Pembangunan

Hari ini 91 tahun tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda dan menjadi hari lahirnya sumpah pemuda

Kongres pemuda saat itu menjadi bukti bahwa perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan telah berlangsung sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
Dalam hal ini kita sebagai pemuda harus sadar bahwa pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga. Perannya sangat besar dalam kemerdekaan bangsa ini dulu dan sekarang pun dalam semua pembangunan. Bahkan bisa di katakan pemuda menjadi ujung tombak perubahan dan pembangunan.
Dalam momen ini 28 Oktober 2019 semangat dalam persatuan dan pembangunan harus selalu di tanamkan dalam diri kita demi kemajuan bangsa yang kita cintai.
Jadi, pemuda harus segera sadar bahwa pemuda tidak bisa hanya diam saja atau sebatas menjadi penonton.pemuda harus menjadi subjek  dari pada semua aspek pembangunan bangsa sendiri agar menjadi negara yang maju.
Dalam sejarahpun jelas di sampaikan bahwa pemuda indonesia harus sakti. Bukti dan bakti.  Artinya dalam kata “sakti” menurut kacamata saya. pemuda harus lah berani dengan melakukan terobosan terobosan baru. Dengan gagasan gagasan dan ide yang kreatif harus berangkat pada pemuda itu sendiri.
Kata “bukti” jelas pemuda harus membuktikan terhadap bangsa bahwa pemuda mampu melakukan semuanya pembangunan dengan baik dan tanggung jawab,bukan malah melakukan pengrusakan  atau hal hal yang tidak bertanggung jawab.
Jika kata bakti kan sudah sangat jelas. Bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus berbakti terhadap bangsa dan negara terutama pemuda yang mempunyai nilai lebih draipada yang lainnya. Jadi pemuda jamgan mau kalah untuk berbakti demi Indonesia maju.
Harapan Kami sebagai pemuda berharap pemerintah lebih maksimal lagi dalam memperhatikan dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan para pemuda.
Agar pemuda lebih mempunyai karakter, skil idenya agar lebih terarah dalam mewujudkan cita citanya dan mampu terus mengharumkan nama baik bangsa ke mata dunia.
Bogor, 28 Oktober 2019
Penulis adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Kebijakan Publik (LPKP)
Baca Juga :  Mengapa Gatot Nurmantyo, Prabowo, dan Jokowi Penting untuk Indonesia?
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...

Polisi: Warga Bisa Ambil Kendaraan Yang Hilang di Polres Bogor, Tidak Dipungut Biaya!

CIBINONG - Bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotornya, alias pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bisa datang ke Polres Bogor. Sebanyak 124...

Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Bogor  -  Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa, para pelayan publik termasuk wartawan rencananya akan di vaksin minggu depan sekitar tanggal...

Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi Resmi Jabat Pangkoopsau I

Jakarta  -  Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 dan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/234/II/2021 tanggal 24 Februari 2021, menetapkan bahwa Marsekal...

Dianggap Berhasil Ganjil Genap Ditiadakan

Bogor  -   Dianggap berhasil menurunkan angka penyebaran covid-19, sementara ada kenaikan terhadap pasien yang sembuh dan ketersediaan ruang rawat yang semakin terbuka, pemerintah kota...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here