- Advertisement -
Advertising
Beranda IMPRESI Pemuda Ujung Tombak Pembangunan

Pemuda Ujung Tombak Pembangunan

Hari ini 91 tahun tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda dan menjadi hari lahirnya sumpah pemuda

Kongres pemuda saat itu menjadi bukti bahwa perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan telah berlangsung sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
Dalam hal ini kita sebagai pemuda harus sadar bahwa pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga. Perannya sangat besar dalam kemerdekaan bangsa ini dulu dan sekarang pun dalam semua pembangunan. Bahkan bisa di katakan pemuda menjadi ujung tombak perubahan dan pembangunan.
Dalam momen ini 28 Oktober 2019 semangat dalam persatuan dan pembangunan harus selalu di tanamkan dalam diri kita demi kemajuan bangsa yang kita cintai.
Jadi, pemuda harus segera sadar bahwa pemuda tidak bisa hanya diam saja atau sebatas menjadi penonton.pemuda harus menjadi subjek  dari pada semua aspek pembangunan bangsa sendiri agar menjadi negara yang maju.
Dalam sejarahpun jelas di sampaikan bahwa pemuda indonesia harus sakti. Bukti dan bakti.  Artinya dalam kata “sakti” menurut kacamata saya. pemuda harus lah berani dengan melakukan terobosan terobosan baru. Dengan gagasan gagasan dan ide yang kreatif harus berangkat pada pemuda itu sendiri.
Kata “bukti” jelas pemuda harus membuktikan terhadap bangsa bahwa pemuda mampu melakukan semuanya pembangunan dengan baik dan tanggung jawab,bukan malah melakukan pengrusakan  atau hal hal yang tidak bertanggung jawab.
Jika kata bakti kan sudah sangat jelas. Bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus berbakti terhadap bangsa dan negara terutama pemuda yang mempunyai nilai lebih draipada yang lainnya. Jadi pemuda jamgan mau kalah untuk berbakti demi Indonesia maju.
Harapan Kami sebagai pemuda berharap pemerintah lebih maksimal lagi dalam memperhatikan dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan para pemuda.
Agar pemuda lebih mempunyai karakter, skil idenya agar lebih terarah dalam mewujudkan cita citanya dan mampu terus mengharumkan nama baik bangsa ke mata dunia.
Bogor, 28 Oktober 2019
Penulis adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Kebijakan Publik (LPKP)
Baca Juga :  Peserta Jalan Sehat Doakan Dadang Danubrata Jadi Wakil Bima Arya
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here