- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Peringatan HPN 2018 dan HUT PWI, ZM Makan Durian Bareng Wartawan

Peringatan HPN 2018 dan HUT PWI, ZM Makan Durian Bareng Wartawan

 BOGOR – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 72 di Kota Bogor dilakukan dengan sederhana. Para wartawan bersama calon Wakil Wali Kota Bogor Zaenul Mutaqin belah durian dan makan bersama di Sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Destarata IV, No. 5, Kota Bogor, Jum’at, 9 Februari 2018.

Kedatangan Zaenul yang merupakan Pimpinan Harian PAKAR disambut Plt Ketua PWI Kota Bogor Arie Surbakti, pengurus PWI dan para wartawan. Dalam kunjunganya, ZM membahas berbagai persoalan menyangkut perkembangan media serta wartawan di Kota Bogor. Politikus PPP ini khusus meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan para jurnalis untuk  menyampaikan ucapan selamat atas HPN dan HUT PWI ke 72 tahun.

“Saya berbangga hati menjadi bagian dari keluarga media. Karena media mempunyai peran penting dalam pembangunan. Buktinya perkembangan media dan wartawan di Kota Bogor saat ini cukup pesat, terutama media media siber. Saat ini ada sekitar 30 media online dan semuanya aktif,” kata ZM.

Simak : Bima Arya dan Edgar Hadiri Tahlil di PWI Kota Bogor

ZM berpendapat bahwa peran PWI sangat penting dalam membangun dan meningkatkan profesionalisme wartawan dan media baru. Sebab, kemajuan media dan wartawan harus di imbangi oleh peningkatan kapasitas kelimuan bidang jurnalistik.

“Di PWI ini ada uji kompetensi bagi para wartawan, dan ini wajib di ikuti oleh seluruh wartawan karena melalui uji itu selain mendapatkan ujian kompetensi, juga banyak ilmu pendidikan jurnalistik yang didapatkan,” ujarnya.

Ketua PWI Kota Bogor, Arie Surbakti mengaku sangat mengapresiasi kedatangan Zaenul Mutaqin ke sekretariat PWI, terlebih bertepatan dengan HPN dan HUT PWI. Sebab, ZM khusus meluangkan waktu untuk ikut memperingati HPN bersama Anggota PWI dan wartawan lainnya.

Baca Juga :  Akhirnya Kantor PWI Bogor Mulai Direnovasi

“Kami sangat berbangga hati karena bisa bersama-sama memperingati HPN dan HUT PWI bersama Kang ZM. Walaupun acara peringatan HPN dan HUT PWI di Kota Bogor baru akan kami laksanakan pada 20 Februari 2018 nanti,” kata Arie.

Baca : Pilkada 2018, Ru’yat-Zaenul Harapan Baru Kota Bogor

Adapun terkait dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), lanjut Arie, PWI Kota Bogor membuka diri bagi para wartawan yang ingin mengikutinya. Sebab, UKW merupakan upaya peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan.

Untuk makna Hari Pers Nasional, Ari mengatakan, Pers saat ini tidak berdiri sendiri, tetapi di kontrol oleh banyak pihak. Saat ini media dan wartawan sudah maju pesat dan banyak pergeseran baik media atau wartawan itu sendiri.

Baca Juga :  Polda Jawa Barat Ikut Dalami Kasus OTT Sekdis DPKPP ?

“Makna Hari Pers ini adalah momentum untuk meningkatkan kemajuan media dan wartawan. Ini sangat membanggakan karena telah terjadi kemajuan dari sisi media dan wartawan di Kota Bogor tahun 2018 ini. Semoga Pers semakin maju dan jaya,” pungkasnya.

 

M.A MURTADHO | AS

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here