- Advertisement -
Advertising
Beranda SELONJORAN Politik yang Nyegerin, No Bokis...!

Politik yang Nyegerin, No Bokis…!

SPRITE rasanya nyegerin, No Bokis…! Begitu kata komedian Cah Lontong dalam iklan produk minuman bersoda. Jenis minuman kemasan ini, ngingetin semasa ane masih bocah. Seinget ane sih, waktu itu belum sekolah. Ceritanya, babeh yang hobi ngebun suka ngajakin ane kalo ke kebun, yang jaraknya ada sekiloan dari rumah.

Karena babeh asalnya dari kampung, jadi seberes gawe apalagi kalo libur, udah pasti ngambil cangkul. Ya, apa aje dia tanam. Mulai pohon duren, nangka, rambutan, pokoknya sebangsa pohon buah-buahan.

Babeh bilang, kalo udah berbuah, buat anak sama cucu. Alhamdulillah, pohon buah yang babeh tanem puluhan tahun lalu itu, udah lama bisa dipanen. Cucunya, termasuk anak ane, saban musim buah, pasti pesta buah. Buah favorit udeh pasti duren.

Nah, yang ane mau ceritain, saban istirahat di kebon, maklum di kampung yang lumayan agak gersang, babeh ane udah langganan minta dibeliin minuman botol. Satu-satunya warung yang ada deket kebon, dulu belum ada air mineral sebangsa Aqua, jadi yang ada minuman botol jenis limun.

Di dinding warung, yang paling banyak dipajangin itu botol minuman Sprite Cs, kaya Coca Cola sama Fanta. Yang laen ada juga sih, cuman, babeh ane pasti mintanya Sprite. Ini cerita beneran, kata babeh ane, Sprite aja. Dia seneng karena warnanya bening sama rasanya gak nyenggak, tapi bener nyegerin.

Karena ane masih bocah, tetep aje minum Sprite rasanya nyenggak di tenggorokan. Tapi, emang aslinya ngilangin haus, bikin seger, dan emang no bokis. Kalo ane bandingin sama taun politik sekarang nih, di pinggir-pinggir jalan kita liat banyak bener gambar baliho. Warna warni kaya botol limun di warung deket kebon babeh ane. Hehehe…

Baca Juga :  BANYOLAN POLITIK

Di baliho, pada bederet tuh wajah manis para calon wakil rakyat. Seperti kita tau, di balihonya itu dihiasin sama janji-janji manis, kalo dia caleg pilihan dan pasti oke. Slogan para caleg, kalo dibaca doang sih emang kerasa nyegerin. Tapi bakal tambah nyenengin kalo janji manis itu bukan cuman sekedar janji. Tapi kalo kepilih bener-bener ditepatin.

Baca Juga :  Kegelisahan Bibin Rubini Ketika Dunia Pendidikan Dirasuki Kepentingan Politik

Jangan sampe yah nyaleg cuman modal janji.  Jadi, kalo tepatin tuh janji-janjinya, ane sepakat kalo caleg era milenial ini bener-bener NO BOKIS, beda sama caleg era jadul. Segitu aje dari ane… Salam Polbo…

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Tarif Tol BORR Seksi 3A Dibanderol Rp. 14 Ribu

Bogor - Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin - Kayu Manis akan segera dibuka akhir Januari 2021. Rencananya tarif tol...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Tarif Tol BORR Seksi 3A Dibanderol Rp. 14 Ribu

Bogor - Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin - Kayu Manis akan segera dibuka akhir Januari 2021. Rencananya tarif tol...

Banjir Puncak ‘Mengalir’ Sampai ke DPR RI

Bogor - Bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (20/01) banyak disoroti sejumlah pihak dari berbagai kalangan. Peristiwa...

Bupati Bogor Jamin 674 Korban Banjir Bandang Puncak

Cisarua - Bupati Bogor Ade Yasin meninjau langsung korban banjir bandang Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/01). Sejumlah...

Ade Yasin Minta Tim Bekerja Cepat, Tangani Banjir Bandang

Bogor - Banjir bandang akibat meluapnya Sungai Cisampay yang menggerus Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/01) Pagi, menyisakan...

Puncak Berduka Banjir Bandang Menerpa

Bogor - Banjir bandang dan tanah longsor menerjang pemukiman warga di Kampung Rawa Dulang, Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here