- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Poros PDIP, NasDem dan Hanura Duetkan Nungki-Bayu di Pilkada Bogor 2018

Poros PDIP, NasDem dan Hanura Duetkan Nungki-Bayu di Pilkada Bogor 2018

Dari kiri : Fitri Putra Nugraha alias Nunki (Hanura), Bayu SJahjohan (PDIP) dan Budi Sembiring (PDIP) | Trias

CIBINONG – Senin 8 Januari 2018 besok adalah hari pertama pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bogor. Kabar terkini, koalisi PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Hanura sudah memantapkan mengusung pasangan Fitri Putra Nugraha alias Nungki (Hanura) dengan Bayu Sjahjohan (PDIP) sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor.

Bocoran informasi yang diterima Polbo menyebutkan, dua hari lalu para ketua dan bakal calon dari poros PDIP, NasDem dan Hanura sudah melakukan pembahasan di Bandung, Jawa Barat. Pimpinan partai di level provinsi dan pusat merestui duet Nungki dengan Bayu Sjahjohan.

Baca juga : Seperti Ini Skenario Poros Politik di Pilbup Bogor 2018

“Sudah final PDIP, NasDem dan Hanura di Pilbup Bogor 2018. Pasangannya Nungki dan Bayu. Mereka sudah dipanggil ke Bandung oleh pimpinan partainya,” kata sumber Polbo melalui sambungan telepon, Sabtu malam, 6 Januari 2018.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Sjahjohan belum mau menjelaskan secara terbuka poros politik yang bakal mengusung dirinya dengan Nungki yang menjabat Sekretaris Hanura Jawa Barat. Ia juga masih membungkus kepastian koalisi PDIP, Nasdem dan Hanura.

Baca juga : Resmi Diusung PPP, PKB dan Gerindra, Ade Yasin-Iwan Setiawan Tunggu PKS

Keputusan koalisi dan penetapan pasangan calon baru Senin 8 Januari 2018 besok kepastiannya.  “Teu acan fix (belum). Kemungkinan Senin (8 Januari 2018),” ujar Bayu melalui pesan whatsapp kepada Polbo, Sabtu malam.

Adapun Ketua Nasdem Kabupaten Bogor Albert Pribadi mengatakan partainya sudah mantap untuk bergabung dengan PDIP dan Hanura. Penjajakan koalisi NasDem dengan PDIP sudah dilakukan sejak lama. Pun demikian dengan Hanura. Adapun soal pasangan calon, masih menunggu surat keputusan rekomendasi dari masing-masing partai pengusung.

Baca Juga :  Wanita Cantik Ini Siap Berlayar di Samudera Politik

“Tergantung kesepakatan di partai koalisi. Kalau saya harus maju, sebagai kader tentu harus siap. Dengan Bayu mungkin, dengan APJ atau Nungki kenapa tidak?,” ujar Albert melalui sambungan telepon.

Baca juga : Duet Jaro Ade-Inggrid Kansil Menguat di Pilbup Bogor 2018

Rahmat Syamsul Anwar, Analis dari Lembaga Pengamat Kebijakan Publik (LPKP) mengatakan kemungkinan ada poros ketiga yang bisa mengusung pasangan calon, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Hanura. Ada beberapa nama yang potensial menjadi pasangan calon, yakni Albert Pribadie (NasDem), Fitri Putra Nugraha alias Nungki (Hanura), Bayu Sjahjohan (PDI) dan Alex Purnama Johan (PDIP).

Baca Juga :  Pilbup Bogor 2018, Ade Yasin-Iwan Setiawan Makin Lengket

“Kecuali tiga partai tersebut merapat ke poros yang sudah ada. Ikut dengan Ade Yasin atau Jaro Ade. Kalau tidak, mungkin akan mengusung Nungki (calon bupati) dengan Bayu (calon wakil) atau Albert (calon bupati) dengan Alek (calon wakil),” kata Rahmat kepada Polbo di kantor PWI Kota Bogor, Jum’at 5 Januari 2018.

 

ARIE SURBAKTI | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here