- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Prabowo : Bikin Rakyat Kecil Ikut Tertawa

Prabowo : Bikin Rakyat Kecil Ikut Tertawa

Bogor –   Hari ini, 13 tahun lalu, tepatnya 6 Februari 2008, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah lahir sebagai partai politik di negeri tercinta ini. Menyikapi hari lahir (Harlah) nya yang ke 13 ini, melalui sambungan daring, Ketua Umum PArtai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan arahan kepada para kader di seluruh Indonesia, untuk memastikan kemakmuran rakyat. Ini menjadi tujuan partai Partai Gerindra, yang laiknya harus dijaga.

Pada kessempatan itu, Prabowo mengutip instruksi mantan Gubernur Jawa Timur, masa bakti 1967 – 1976 Raden Panji Mohammad Noer (M. Noer) yang sangat terkenal yakni, “Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu” (membuat rakyat kecil ikut tertawa), sebuah pernyataan terkenal yang disampaikan M Noer di depan Sidang Umum MPR, Maret 1973 sebagai Ketua Fraksi Utusan Daerah.

“Saya ingat nasihat Pak M Noer, Gubernur Jawa Timur yakni, Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu,” kata Prabowo pada arahannya. “Beliau menyampaikan bahwa tugas memimpin, sebenarnya sederhana, yakni agar rakyat kecil bisa senyum dan tertawa. Bagi Gerindra pun demikian, seluruh Kader harus bisa membantu rakyat agar bisa ikut tertawa,” katanya.

Komitmen ini harus dijaga dan diimplementasikan kader. “Kalau kita tidak bisa membantu banyak orang, bantu beberapa orang. Kalau tak bisa beberapa orang, bantu satu orang. Kalau masih tak bisa saja, jangan sampai menyusahkan orang lain,” kata Menteri Pertahanan RI ini.

“13 Tahun kita telah menjadi keluarga besar Partai Gerindra. Berbagai tantangan kita hadapi bersama, tidak mudah dan juga tidak ringan, tetapi dengan bersama, disertai niat tulus, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, kita bisa sampai pada pengabdian hingga, saat ini.

Perjuangan masih jauh, tantangan akan semakin banyak. Mungkin diantara kalian akan ada yang surut semangat, akan ada yang keluar dari barisan, tapi saya meyakini jumlahnya tidak banyak.

Baca Juga :  STS Siap Pasang Badan untuk Warga Situbeureum

Laporan yang masuk kepada saya, pantauan langsung saya melalui media sosial menunjukkan jauh lebih banyak yang bersemangat, yang berkobar-kobar jiwa optimisnya untuk bergerak bersama membesarkan partai. Menjaga kepercayaan rakyat.

Partai Gerindra adalah partai yang selalu mencari kebersamaan. Partai yang selalu mencari solusi, mencari jalan keluar untuk semua pihak. Kepada seluruh kader, seluruh relawan, seluruh simpatisan, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar.

Bangsa yang terdiri dari beragam suku, beragam agama,  beragam ras dan beragam golongan. Tugas kita bersama untuk menjaga kerukunan, sebagai bangsa yang besar. Sebagai kader Partai Gerindra harus selalu santun, kita tidak perlu menghujat, gunakan kata-kata yang baik dalam mengutarakan maksud dan tujuan kita.

Baca Juga :  Bismillah, Sopian Gerindra Siap Mundur dari Pimpinan DPRD Kota Bogor

Kader Partai Gerindra harus selalu eling dan waspada, tidak boleh kagetan, tidak boleh lupa diri. Semakin diberi kepercayaan semakin rendah hati. Ingat selalu filosofi Pendekar, filosofi Padi, semakin berisi semakin merunduk.

“Saat ini banyak saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam namun tidak menyurutkan semangat kita, untuk tetap membantu yang membutuhkan. Kader Partai Gerindra, harus bahu membahu untuk membantu korban bencana banjir,” ujar Prabowo, mengakhiri sambutannya pada peringatan Harlah Gerindra, secara daring.

#Dirgahayu Gerindra

Tim PolBo/Wiera/Jacky.W

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here