- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH PWI Halmahera Selatan Sowan & Menimba Ilmu ke Bogor

PWI Halmahera Selatan Sowan & Menimba Ilmu ke Bogor

Bogor –   Dalam rangka menambah wawasan untuk menyaksikan secara langsung kegiatan pembangunan, kondisi pengelolaan organisasinya , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu 17 Februari 2021, kemarin, menyambangi kantor sekretariat PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kunjungan study banding penataan organisasi dan pembangunan yang telah dilakukan di PWI Kota Bogor, diakui Ketua PWI Halmahera Selatan, Samsir Hamajen, kalau kedatangannya merupakan referensi atas usul PWI Pusat, karena sebelumnya, mereka mendatangani kantor PWI Pusat di Jakarta.

Menurut Samsir, kepengurusan PWI Halmahera Selatan yang dipimpinnya itu, baru dua tahun berjalan usai dilantik. Hal pembentukan itu, sebenarnya sudah direncanakan, namun terkendala karena jumlah anggotanya belum cukup untuk memenuhi quota sesuai peraturan organisasi.. Barulah pada tahun 2019, setelah anggotanya ada 11 orang, hal pembentukan sekaligus pelantikan kepengurusan PWI Halmahera Selatan, dapat terlaksana.

“Kami hadir di PWI Kota Bogor, sebelumnya kami meminta izin provinsi kami di Ambon, untuk berkunjung ke PWI pusat. Saat itu, ami diterima oleh Ketua Umum PWI Atal S Depari. Lalu kami di referensikan oleh PWI pusat untuk melakukan kunjungan sekaligus study banding ke PWI Kota Bogor, terkait pembangunan kantor secretariat dan program kerja organisaswi yang telah dan akan dilakukan PWI Kota Bogor,” ungkap Samsir disela kunjungannya.

Samsir melanjutkan, pihaknya sudah berinisiatif dan bertekad ingin mempunyai kantor sekretariat. Sempat disinggung, bahwa ada pihak swasta juga, yang dengan tidak mengikat organisasi, siap mensupport. Nanti juga PWI pusat akan hadir dalam peletakan batu pertama dan peresmiannya.

“Kami juga berharap dalam menimba dan berbagi pengalaman, terkait struktur organisasi PWI Kota Bogor, dan program kerjanya, yang akan kami jadikan acuan. Meski saat ini, kami baru memiliki struktur organisasi, tapi akan bertambah seksi jika anggotanya bertambah, sesuai Peraturan Dasar (PD), Peraturan Rumah Tangga (PRT), dan program organisasinya berjalan, seperti di PWI Kota Bogor ” tuturnya.

Baca Juga :  Corruption Watch Independen Siap Perang dengan Koruptor di Depok

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti mengatakan, PWI Kota Bogor saat menerima kedatangan rekan-rekan PWI Halmahera Selatan ini, merasa bangga sekaligus berterimakasih, atas kunjungan PWI Halmahera Selatan tersebut.

“Saya dengar teman-teman Halmahera Selatan, selain wartawan, berasal dan merupakan teman-teman pergerakan, maka niat saya mengalir saja, kita dapat berbagi pengalaman dalam mengurus dan menjalankan roda pergerakan organisasi” tutur Ari.

Ari membeberkan, meski memang sudah banyak kegiatan, namun masih ada beberapa hal yang dianggap masih kurang dari program kerja kami. Seperti diketahui, PWI Kota Bogor itu, sudah berdiri sejak tahun 1972, dengan keberadaan kantor kesekretariatannya. Akan tetapi, karena sempat roboh, baru dua tahun belakangan ini, bangunan sekretariat nya, kembali dibangun, bagaikan ‘’reborn”.

Baca Juga :  Subagio Nahkoda Baru PWI Kabupaten Bogor

“Dengan kekompakan dijadikan kunci di PWI Kota Bogor, kami dapat menjalani berbagai program kerja, mulai dari pembangunan selain kantor sekretariat, masjid dan sarana lainnya, termasuk membentuk sub organ organisasi lainnya, seperti PWI Peduli  Kemasyarakatan (PEKA), kemudian tim kreatif, tim komunikasi, Pokwan (Kelompok Kerja Dewan) hingga sub organ Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), yang menurut PWI pusat, kalau PWI Kota Bogor sudah menjalani ‘’Dunia Akhirat”, ungkap Arihta.

Mendengar itu, “Walau kami baru memiliki segelintir anggota, dibanding dengan PWI Kota Bogor, yang sudah memiliki anggota tercatat 160, namun, dengan jumlah yang sedikit, tidak akan menjadikan halangan bagi kawan-kawan PWI Halmahera Selatan, untuk memperjuangkan segalanya, seperti kondisi PWI Kota Bogor sekarang,” harap Samsir Hamajen, pemegang komando PWI Halmahera Selatan.

Tim Polbo / Jacky Wijaya

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here