- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH PWI Kota Bogor Dukung dan Sosialisasikan Esport

PWI Kota Bogor Dukung dan Sosialisasikan Esport

Bogor  –   Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, mendukung kehadiran Esports sebagai satu cabang olahraga yang sudah berskala nasional. Bahkan, dijanjikan Ari (sapaan akrab Ketua Pwi itu) bersama para anggota lainnya, PWI membuka ruang seluas-luasnya untuk mensosialisasikan Esports agar dapat maju bahkan lebih dari cabang olahraga lainnya.

Pernyataan itu disampaikan ketua PWI Kota Bogor, saat menerima kunjungan rombongan pengurus dan jajaran E-Sports lainnya di markas wartawan, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pengurus Cabang (Pengcab) Esports Indonesia Kota Bogor, yang datang melakukan kunjungan pada Jumat 18 September 2020 itu, dipimpin langsung oleh ketuanya,  Andri Saleh Amarald beserta jajarannya dan disambut hangat oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti beserta jajaran pengurus lainnya.

Kedatangan Pengurus Esports itu, menurut Andri untuk bersilaturahmi sekaligus ingin berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor agar dapat membantu memperkenalkan Esports Indonesia Kota Bogor kepada masyarakat. “Kami ingin berkolaborasi dan bersinerji dengan teman-teman dari PWI untuk ke depannya membantu mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Bogor bahwa Esports ini sudah ada wadahnya. Sehingga bisa membantu pembinaan program prestasi bagi para pemain game online di Kota Bogor,” ujarnya.

Andri juga berharap masyarakat Kota Bogor dapat menerima kehadiran Pengcab Esports ini, dimana untuk nantinya akan membina para atlet dan pemain game online di Kota Bogor yang selama ini belum terwadahi, diarahkan bisa berprestasi secara potensial baik di kancah nasional maupun internasional.

“Seperti kita ketahui bahwa Esports adalah satu bidang olahraga yang sangat potensial. Secara pembinaan untuk Esports walaupun ini game online, kita akan tetap membina melalui sisi kesehatan, prestasi dan strategi karena cabang ini membutuhkan tim work secara kolektif,” paparnya.

Baca Juga :  Aher Salut Jembatan Cipamingkis Tuntas Tahun 2017

Andri  berjanji, bahwa tak lama lagi Pengcab Esports yang dipimpinnya akan menggulirkan program kerja dalam pembinaan atlet. Program kerja tersebut saat ini tengah dimantangkan oleh pihaknya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Aritha Utama Surbakti menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pengcab Esports Indonesia Kota Bogor, yang sudah berkunjung ke sekretariat PWI Kota Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan Pengcab Esports di Kota Bogor. Kami akan memberi ruang yang seluas-luasnya agar nanti bisa membina atlet-atlet di Kota Bogor untuk berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Butuh Rp 9-10 Miliar Tangani Virus Corona

Ari juga ingin menggali lebih jauh mengenai cabang olahraga Esports ini. Sebab Esports ini merupakan sesuatu yang baru baginya. Untuk itu, jalinan silaturahmi yang telah terbangun ini agar dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Kita akan dukung, dan mudah-mudahan hadirnya cabang olahraga Esports ini banyak diterima oleh masyarakat dan melahirkan altet-atlet berprestasi bagi Kota Bogor,” harap Ari.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here