- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Rahmatullah Minta Pemkot Sidak Inul Vista Tajur

Rahmatullah Minta Pemkot Sidak Inul Vista Tajur

BOGOR – Ketua Tim Advokasi warga RW 05 Kampung Gandok, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rahmatullah, yang menolak keras keberadaan rumah bernyanyi Inul di Jalan Raya Tajur meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk segera turun ke lokasi bakal berdirinya tempat hiburan tersebut.

Rahmatullah yang diminta langsung oleh para tokoh pemuda untuk mengadvokasi warga menegaskan, sesuai dengan permintaan masyarakat yang akan terkena dampak langsung maupun tidak jelas akan membuat tidak terciptanya kondusifitas jika rumah bernyanyi tersebut tetap beroperasi.

“Kami meminta kepada Pemkot Bogor baik wali kota atau wakil wali kota bahkan camat sekalipun sebagai pelayan masyarakat, untuk segera turun ke lokasi yang rencana akan dibangun tempat rumah bernyanyi (karaoke). Karena dinilai akan mengganggu kondusifitas masyarakat sekitar tempat hiburan tersebut,” terang Rahmatullah.

Bukan hanya itu, kata Rahmatullah, sesuai dengan penelusuran warga, bahwa proses perizinan yang dilakukan oleh pihak terkait tidak dilakukan sebagaimana mestinya oleh pihak pengusaha. Sebab, mayoritas warga tidak diberitahu akan berdirinya tempat hiburan.

“Kami juga meminta tidak dilanjutkan proses perizinannya, karena setelah masyarakat tahu bahwa disekitarnya mau ada tempat hiburan. Jelas menolaknya,” ujar dia.

Rahmatullah juga menilai dampak buruk yang akan ditimbulkan jika rumah bernyanyi tersebut tetap beroperasi, maka akan lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. Bukan hanya dampak gangguan kebisingan saja yang akan terjadi, tetapi juga kemerosotan moral masyarakat yang nantinya dipaksa harus menerima berbagai ekses langsung maupun tidak dari keberadaan tempat hiburan yang akan berdiri.

“Masyarakat takut dampak buruknya dirasakan kemasyarakat sekitar juga, artinya jika ada tempat hiburan disitu jelas banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya,” jelasnya.

Bukan hanya itu, warga yang telah sepakat dan meminta bantuan kepada para aktivis mahasiswa juga akan melakukan berbagai penolakan jika rumah bernyanyi Inul tetap beroperasi.

Baca Juga :  Jalan Sehat KPU untuk Sadar Pilkada 2018

“Itu jika permintaan kami (masyarakat) tidak didengar maka kami akan melakukan gerakan-gerakan untuk menolaknya. Jangan sampai terjadi, selain itu kami juga membawa bukti dari masyarakat dan tandatangannya bahwa kami serius dalam hal ini,” tandas Rahmatullah.

Ditempat yang sama, Tokoh Pemuda Kampung Gandok, Eko Rosandi, menegaskan, bahwa jika memang tempat hiburan tetap berjalan maka sesuai dengan apa yang telah kami sepakati antara tokoh pemuda yang meminta bantuan kepada para kawan-kawan aktivis. Maka warga akan melakukan berbagai gerakan yang memang diperlukan untuk menutup tempat hiburan yang bakal berdiri di wilayahnya.

Baca Juga :  Jalan Sehat KPU untuk Sadar Pilkada 2018

“Jelas kami dari awal telah ditipu, kami warga tidak diberitahu sama sekali akan berdiri tempat karaoke. Perizinan warga pun hanya ditandatangani oleh 15 orang saja sedangkan mayoritas warga yang akan terkena dampak langsung diabaikan. Kami punya bukti siapa yang menandatangani dan berapa mereka menerima,” pungkas Eko yang juga seorang jurnalis.

EDWIN SUWANDANA

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here