- Advertisement -
Advertising
Beranda ROMANSA Ridwan Kamil Pemenang Pra Pilgub, Duo Deddy Masih Galau

Ridwan Kamil Pemenang Pra Pilgub, Duo Deddy Masih Galau

PELAKSANAAN Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar memang baru akan dilakukan awal tahun 2018. Namun aroma pertarungan sudah terjadi dan berlangsung sengit, meski hanya bertajuk pertarungan mendapat rekomendasi partai politik. Tak berlebihan bila kita sebut pertarungan ini sebagai pra pilgub.

Tiga nama sebenarnya sudah memulai pertarungan “pra pilgub”. Mereka adalah Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Sengitnya pertarungan tiga sosok ini menjadi perbincangan paling hangat di kancah dunia politik Jawa Barat. Belum lagi peran petinggi-petinggi partai politik tingkat pusat pun, ikut andil memanaskan suhu politik.

Dan kini, pemenang dari pertarungan pra pilgub adalah Ridwan Kamil. Walikota Bandung ini bisa sebagai pemenang karena sudah resmi mengantongi 38 kursi dan siap bertarung di panggung sebenarnya.

RK sukses meraih rekom dan PPP, Golkar, Nasdem dan PKB. Kini, RK pun tinggal duduk manis sambil menimbang siapa yang akan mendampinginya di pilgub nanti.

Bila menilik perjuangan ketiganya dalam meraih rekomendasi parpol cukup menarik. Saling klaim, wacana terbentuknya koalisi mewarnai perjuangan mereka. Dan RK-lah sebagai pemenangnya.

Lalu bagaimana dengan Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (DM)? Keduanya masih memiliki peluang untuk ikut manggung. Masih ada beberapa partai yang belum mengumumkan kepada siapa rekom akan diberikan.

Demiz masih berharap bisa mendapat rekom dari Gerindra, Hanura, dan Demokrat. Saat ini Demiz baru mendapatkan rekom dari PAN dan PKS. Artinya kegalauan Demiz masih mungkin bisa berakhir.

Boleh jadi yang masih galau dan sulit move on adalah Dedi Mulyadi. Ramai dibicarakan akan mendapat rekom dari Golkar dengan kapasitas sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Batat, siapa sangka DM harus rela “jatah” dukungan direbut RK.

Baca Juga :  Bima Arya Itu, Rahmat LPKP : Bisa Jadi Kawan atau Lawan Bersama

Alasan hasil survey yang menempatkan DM diposisi ketiga, membuat Golkar merekom RK yang ada diposisi pertama hasil survey. DM pun harus gigit jari.

Kegagalan DM mendapat rekom dari partainya sendiri, sebetulnya sinyal-sinyalnya sudah terlihat jauh-jauh hari. Pertama ketika muncul surat rekom Golkar yang merekom Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien, yang ternyata bodong. Kedua, betapa kebakaran jenggotnya DPP Golkar ketika DM “bernyanyi” diminta mahar Rp 10 milyar untuk dapat rekom. Itu menjadi sinyalemen awal, sulitnya DM mendapat rekom.

Baca Juga :  PKB Tidak Rela Ridwan Kamil Bersanding dengan Uu Ruzhanul Ulum

Dari tulisan diatas, terlihat pertarungan awal Pilgub Jabar sudah selesai. Dan RK sudah tenang dengan perahu yang sudah dimilikinya. Sedangkan Demiz masih harap-harap cemas dan DM masih galau walau tetap siap move on.

DIAN PRIMA| DP

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here