- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Ringankan Perekonomian Warga Terdampak Covid-19 Melalui Pembagian Sembako

Ringankan Perekonomian Warga Terdampak Covid-19 Melalui Pembagian Sembako

BOGOR – Masa pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 dan hingga kini virus asal Wuhan, Cina tersebut tak kunjung usai. Hampir seluruh sektor perekonomian dibuatnya ketar-ketir, bahkan banyak yang lumpuh lantaran terdampak kebijakan pemerintah yang dicanangkan guna memutus mata rantai penyebaran virus itu.

Tak sedikit warga merasakan dampak terhadap perekonomiannya. Banyak juga para pekerja yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak dipungkiri, para awak media alias wartawan pun turut terkena dampaknya.

Melihat kondisi seperti itu, Presiden Direktur PT. Imza Rizki Jaya (IRJ), Rizayati, menyambangi markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (27/2).

Dirinya yang sudah lama bersahabat dengan pewarta tersebut memberikan 100 paket sembako untuk para wartawan, sebagai bentuk bantuan untuk para kuli tinta yang terdampak Covid-19. “Pers itu pilar ke empat Demokrasi sebagai Mitra kami. Sudah sepatutnya saat mereka terdampak Covid kami bantu meringankan,” kata Rizayati saat memberikan simbolis bantuan sembako di depan Kantor PWI Kota Bogor, Sabtu (27/2).

Dia menyebut, bantuan yang diberikan bersumber dari gabungan kolektif mitra kerja sama dari beberapa perusahaan luar dan dalam negeri bersama perusahaannya dalam program Indonesia Terang.

“Artinya dalam situasi pandemi ini, PT. IRJ tidak hanya melakukan kerjasama bisnis saja, tapi melakukan kerjasama sosial kemanusiaan juga. Saya ajak semua pimpinan perusahaan yang bermitra dalam bisnis, menyisihkan sebagian keuntungan bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, meski yang diberikan tidak semewah atau sekomplit bantuan sosial dari pemerintah, pihaknya berharap bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat. Khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Modal Dana Swadaya, Renovasi Gedung PWI Bogor Hampir Selesai

Menurut dia, tidak semua warga yang terdampak dan membutuhkan itu kebagian bantuan sosial secara umum. Sehingga dirinya memastikan bantuan yang diberikannya tepat sasaran. “Insha Allah kami siapkan 10.000 paket untuk seluruh Indonesia, pengirimannya bertahap melalui kurir atau kargo ke cabang-cabang kami,” ungkapnya.

Dalam memberikan bantuan sosial tersebut, dia mengaku, tidak hanya memberikan bantuan saja, melainkan turut berkampanye membantu pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang dicanangkan, seperti menjaga jarak, tidak berkerumun dan bermasker.

Baca Juga :  Danrem 061/Suryakancana Ajak PWI Kota Bogor Sosialisasikan Bela Negara

“Dalam paketnya kami sertakan juga masker dan handsaitizer agar masyarakat juga paham, melawan covid harus dengan kepatuhan diri sendiri terhadap kesehatan. Semoga Covid cepat berlalu, hidup kembali normal,” tandasnya.

Tim PolBo / Yudha Prananda

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here