- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Rizieq Dirawat di Bogor, Bima Arya Kalang Kabut; Minta Rizieq di Swab

Rizieq Dirawat di Bogor, Bima Arya Kalang Kabut; Minta Rizieq di Swab

BOGOR – Keberadaan Rizieq Shihab di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, sempat membuat Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kalang kabut. Diketahui Rizieq beserta istri dan satu orang anaknya melakukan general check up disalah satu RS di Kota Hujan itu sejak Rabu (25/11).

Semalam (26/11), hingga dini hari Bima dikawal jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor gelar inpeksi mendadak (Sidak) ke RS Ummi. Puluhan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak berjaga di beberapa titik dekat lokasi tersebut untuk menjaga ketertiban dan keamanan, jika datang masa simpatisan pentolan FPI itu.

Tak hanya itu, Bima mengaku, kedatangannya untuk melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit, hingga meminta pihak RS Ummi segera membujuk Rizieq dan keluarga untuk melakukan Tes Swab.

“Pertama adalah betul bahwa Habib disini untuk di observasi dan istirahat begitu ya, beliau bersama istri dan anaknya ditempatkan di ruangan Presidensial Suite. Saat ini kondisi beliau dalam keadaan baik. Namun saya sampaikan kepada pihak rumah sakit, bahwa sangat baik sekali apabila Habib dilakukan proses PCR test ya untuk di swab gitu,” bebernya kepada wartawan (26/11) malam.

Karena, lanjut Bima, bagaimana pun Rizieq baru berinteraksi dengan banyak pihak. Ada kontak yang sangat erat, seperti cipika cipiki (bersentuhan pipi *red), hingga berpelukan. Bima menilai, pihak keluarga mestinya menyadari itu.

“Saya kira tidak ada salahnya apa bila dilakukan PCR test ya. Pihak rumah sakit menyambut baik. Sudah dikomunikasikan dengan pihak keluarga. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan ya, segera begitu. Jadi pihak komunikasi akan mengkordinasikan itu dengan pihak keluarga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bima Arya Beri Angin Surga, Belum Pasti Wakil-nya Dadang Danubrata

Bima mewanti-wanti kepada para jamaah dan simpatisan Imam Besar FPI tersebut, untuk tidak datang menjenguk hingga menimbulkan kerumunan. Dirinya juga menyebut, akan mengantisipasi dan memastikan tidak ada kerumunan di seiktar rumah sakit.

“Yang ketiga, Kami juga meminta kepada para jamaah atau semua, Habib juga meminta untuk tidak usah dijeguk ya. Karena fokus pada pemulihan, fokus pada istirahat begitu. Karena itu sebaiknya juga tidak menghadiri ke sini, kita tidak ingin ada kerumunan disini. Jadi diminta untuk mendoakan dari rumah gitu semuanya, supaya selalu diberikan kesehatan dan sebaiknya tidak berkumpul di sini, tidak ada kerumunan disini,” tegas Bima.

Baca Juga :  Yane Oktivia Perindo Berpeluang Jadi Pendamping Usmar Hariman di Pilkada 2018

Sementara, Direktur Utama (Dirut) RS Ummi, dr. Andi Tatat menambahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan tim dokter yang bertugas dan pihak keluarga Rizieq, untuk segera melakukan tindakan Test Swab. Namun, kata Andi, belum ada keputusan dari pihak keluarga Rizieq.

“Nah, ini kita sedang menunggu dari hasil perundingan keluarga dan sebagainya, begitu. Mungkin secepatnya Insha Allah, begitu ada rencana Swab, mungkin akan disampaikan ke Pak Wali, kami kordinasi nanti,” tandasnya.

Tim Polbo | Yudha Prananda

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here