- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Ru'yat Keluarkan Jurus Ngopi Bareng Warga

Ru’yat Keluarkan Jurus Ngopi Bareng Warga

BOGOR – Aktivitas calon Walikota Ahmad Ru’yat, dalam agenda kampanye sapa warganya terus digenjot. Selasa, 20 Maret 2018 Ru’yat blusukan menyisir dan bersilaturahmi dengan jemaah ibu-ibu majlis taklim Nurul Iman dan minum kopi bareng dengan warga kampung Lebak Kantin.

Menurut Ru’yat, acara sapa warganya kali ini sengaja digelar dengan minum kopi bersama warga. Minum kopi diyakini mampu menyatukan semua sisi sosial masyarakat, baik di acara formal, acara santai, bahkan ketika berbincang terkait isu dan masalah apapun pun selalu terhidang kopi di atas meja.

“Filosopi kopi itu sangat luas. Interaksi antara masyarakat pun biasanya selalu dengan kopi,” kata mantan Wakil Walikota Bogor itu, Selasa, 20 Maret 2018.

Saking dahsyatnya kekuatan yang tersaji dalam kopi hitam, Ru’yat akan mengagendakan secara khusus untuk ngopi bersama warga dalam program kerjanya, jika terpilih menjadi Walikota. Lewat ngopi bersama, Ru’yat akan membuka agenda khusus untuk menyerap semua aspirasi warga dengan ngopi-ngopi.

“Ini judulnya, ngopi bersama menuju balai kota, semoga dengan kerbersamaan ngopi bareng akan menelurkan kebijakan pemkot yang bermaslahat bagi warga,” tambahnya, saat ngopi bersama warga di kediaman Syafei, warga RT 001/005, kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Bukan tanpa alasan, menurut calon walikota yang diusung PKS, PPP dan Gerindra ini, dulu ketika menyebarkan Islam di Indonesia, para wali berinteraksi dengan masyarakat lewat ngopi karena dengan ngopi bersama, bisa menampung aspirasi serta menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kita coba ngalap berkah dari para wali, dengan cara ini semoga kita pun lebih dekat dan mampu menjadi pemimpin yang tahu permasalahan rakyat dan memberikan penyelesaiannya,” katanya.

Tak hanya warga atau instansi pemerintahan saja yang akan disediakan ruang ngopi, Ru’yat pun tak segan membangunkan ruangan khusus untuk para jurnalis di Balai Kota nanti.

Baca Juga :  Poros PDIP, NasDem dan Hanura Duetkan Nungki-Bayu di Pilkada Bogor 2018

“Kopi dan wifi spesial untuk para wartawan Bogor, yang setiap hari selalu membantu kita, dan mempublikasikan isi dan sisi lain masyarakat yang kita tidak ketahui,” pungkasnya.

Baca Juga :  Iwan Gerindra Sowan ke Kasepuhan Bogor Selatan

M.A MURTADHO | HS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here