- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Sambil Ngubek Lauk, Warga Cipaku Do'akan RZ Menang Pilwalkot Bogor

Sambil Ngubek Lauk, Warga Cipaku Do’akan RZ Menang Pilwalkot Bogor

BOGOR – Sebuah kolam pemancingan milik warga di  Kampung Babakan, RW 12, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, tiba tiba ramai dan menjadi perhatian warga. Puluhan ibu ibu yang berada di perkampungan itu langsung turun ke dalam kolam dan mencoba menangkap ikan menggunakan tangan.

Dengan cekatan, ibu ibu ini menangkap ikan menggunakan tangan dalam kegiatan “Ngubek Lauk” bersama calon Walikota Bogor nomor satu Achmad Ru’yat, Kamis, 8 Maret 2018.

Antusias dan partisipasi dukungan warga sangat besar dalam acara itu, sehingga para ibu ibu yang sehari hari bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), berbondong bondong ikut ngubek lauk untuk mendapatkan ikan. Cawalkot Achmad Ru’yat yang datang bersama rombongan langsung disambut antusias peserta ngubek lauk dan warga.

“Ngubek Lauk ini merupakan kegiatan yang bagus dan menjadi forum silaturahmi antar warga, dimana bisa membuat warga senang dan terhibur bersama-sama,” ujar Ru’yat di dalam kegiatan kampanye sapa warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan itu.

Dalam acara itu, sebanyak satu kwintal ikan mas diturunkan. Ketika ikan diturunkan kedalam kolam, para ibu ibu langsung berlarian berusaha menangkap ikan di dalam kolam air berwarna cokelat tersebut. Ngubek lauk ternyata sangat digemari ibu ibu di wilayah itu. “Ternyata ibu ibu disini pintar pintar menangkap ikan nya,” kata Ru’yat.

Disela ngubek lauk, warga juga curhat dan menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan masukan kepada Achmad Ru’yat yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin (ZM) ini.
Menanggapi berbagai aspirasi warga, Ru’yat menuturkan, pasangan RZ selalu berkomitmen ingin menghadirkan Kota Bogor sebagai kota yang nyaman, dalam artian secara lahir dan bathin.

RZ akan memprioritaskan pemerataan bantuan-bantuan kepada rakyat miskin yang harus tepat sasaran, termasuk membuat kebijakan perekonomian bagi warga menengah kebawah.

Baca Juga :  PAN Kota Bogor Siap Tempur

“Tentu, semua aspirasi dari warga harus didengar dan sudah ditulis juga oleh tim. Kedepan Insya Allah semua aspirasi ini menjadi bahan untuk melaksanakan tugas kami saat mendapat amanah menjadi Wali Kota Bogor mendatang,” tegasnya.

Kegiatan yang menarik perhatian warga itu ternyatabmerupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan. “Ini kegiatan rutin, dan warga sangat senang. Alhamdulilah acara ini dihadiri juga oleh calon Walikota pak Achmad Ru’yat,” tutur ketua panitia Maulana.

Baca Juga :  Nasdem Bisa Jadi "King Maker" di Pilkada 2018

Ia menambahkan, warga sangat senang bisa didatangi calon Walikota Achmad Ru’yat, dan warga berharap semoga di pemungutan suara Pilwalkot nanti, pasangan Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin bisa terpilih menjadi Walikota Bogor.

“Mudah-mudahan pasangan RZ ini bisa terpilih menjadi Wali Kota Bogor. Kami berharap dengan terpilihnya beliau, banyak kebijakan yang peduli terhadap masyarakat, terutama warga kecil atau tidak mampu,” harap Maulana diamini warga lainnya.

 

M.A MURTADHO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here