- Advertisement -
Advertising
Beranda ROMANSA Setu belakang Pendopo Pun Terabaikan, Apa Kerja Bupati Nurhayanti ?

Setu belakang Pendopo Pun Terabaikan, Apa Kerja Bupati Nurhayanti ?

HAMPIR empat tahun sudah Nurhayanti memimpin Kabupaten Bogor. Mantan sekretaris daerah ini naik pangkat dari wakil bupati menjadi bupati. Itu setelah Rachmat Yasin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Walhasil, Nurhayanti yang tak pernah bermimpi menjadi orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman, menjadi bupati perempuan pertama di Bogor. Namun sayang,  kepemimpinan perempuan yang puluhan tahun menjadi birokrat itu, tak menorehkan banyak prestasi.

Memang, selama Nurhayanti menahkodai Kabupaten Bogor, sederet penghargaan dari berbagai lembaga negara diterimanya. Bahkan, Pemkab Bogor dua kali berturut-turut menyandang predikat Wajib Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Predikat WTP tersebut tak pernah diterima para bupati hebat sebelumnya, termasuk era Rachmat Yasin. Apakah itu prestasi ? “Saya ragu. Sertifikat penghargaan bisa dibeli. Kita lihat fakta, Kabupaten Bogor selama ini jalan di tempat,” kata mantan Wakil Bupati Bogor periode 2008-2013, Karyawan Faturrahman kepada polbo di rumahnya, belum lama ini.

Tidak perlu menilik lebih jauh segudang persoalan di Kabupaten Bogor, cukup tengok ke belakang rumah dinas Bupati Bogor Nurhayanti atau Pendopo Tegar Beriman. Setu yang berfungsi sebagai resapan dan juga estetika di pusat ibukota, pun terabaikan. Lantas, apa kerja Bupati Nurhayanti selama ini ?

Nasib setu, yang sebelumnya kepemimpinannya masih terlihat jernih, kini dipenuhi sampah dan rumput rawa. Airnya pun keruh dan berlumut. Kondisi setu ini benar-benar jauh dari sentuhan tangan seorang ibu. Tak terawat dan membuat rakyat terbawah pun ikut prihatin.

Menurut para staf di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor , Untung misalnya. Ia mengaku sedih dan geram atas kondisi setu Pemda saat ini. Padahal, pria berperawakan kecil ini pernah membaca bahwa Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) telah mengusung konsep Setu Front City sebagai garda terdepan pembangunan Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Para Inohong Ini Dukung Renovasi Kantor PWI Bogor

 

“Sekarang mau mancing susah, nyangkut terus kailnya di rumput rawa. Banyak sampah nggak diambilin,” kata Untung, yang diamini Ugan, staf lainnya kepada polbo, Senin, 23 Oktober 2017.

Padahal di zaman Bupati almarhum Agus Utara, Ia menceritakan, kondisi setu selalu terjaga kebersihannya karena beliau kerap kali menerima tamu di Pendopo Bupati tepatnya di saung atau gazebo di tepi setu Pemda.

Baca Juga :  Menyedihkan, Rakyat Negara Ini Harus Berebutan Gas Agar Bisa Memasak

Apakah kesibukan Bupati Nurhayanti yang amat padat dan membuatnya tak sempat memikirkan kondisi di lingkungan terdekatnya? Hanya Nurhayanti yang tahu.

 

ARIE SURBAKTI | HERRY SETIAWAN 

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here