- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Sinyal Kuat Jaro Ade Pinang Ikbal PPP

Sinyal Kuat Jaro Ade Pinang Ikbal PPP

CIBINONG – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode tahun 2018 – 2023 digelar pada Juni 2018. Artinya kurang dari 10 bulan lagi penduduk di Bumi Tegar Beriman akan menentukan pemimpin baru. Namun, belum ada satu pum partai politik yang sudah mantap menetapkan pasangan calon.

“Petanya masih dinamis. Komunikasi politik di level elite parpol masih terus dibangun,” kata Rahmatullah, Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP) kepada polbo di Cibinong, Selasa, 12 September 2017.

Saat ini, Rahmatullah menceritakan, baru Partai Gerindra dengan PKS yang sudah sepakat koalisi. Penanda-tanganan koalisi dilakukan 20 Mei 2017 di sebuah rumah makan di Bogor Barat. “Tapi mereka pun belum memutuskan figur paslon (pasangan calon).”

Bagaimana dengan poros Ade Yasin (AY) yang membawa gerbong Kerahmatan ? Menurut Direktur LPKP, partai-partai yang dulu di Pilkada 2013 solid mendukung Rachmat Yasin – Nurhayanti, mulai membangun poros baru. Sebut saja Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem.

“Golkar sudah jelas mengusung calon sendiri, Kang Jaro Ade (Ade Ruhendi, Ketua DPRD dan Ketua DPD Golkar). PAN enggak akan lepas dari Golkar,” Rahmatullah mengatakan. “Nasdem baru saja sepakat membangun koalisi dengan PDI Perjuangan.”

Namun, Rahmatullah meminta Jaro Ade lebih gesit dan taktis di situasi saat ini. Sebab, koalisi PDIP – Golkar di Jabar diprediksi tidak terjadi di Kabupaten Bogor. Peluang JA bersanding dengan calon dari PDIP semakin tipis. Musababnya PDIP sudah mau menikah dengan Partai Nasdem.

“Salah langkah bisa-bisa JA dengan Golkar ketinggalan kereta. Dia harus cari figur lain yang bisa mendongkrak elektabilitas JA. Misalnya politikus PPP dari kubu Djan Fardiz, Teuku Hanibal (menantu mantan Wapres RI, Hamzah Haz),” kata Rahmatullah.

Baca Juga :  Geruduk Mapolres Bogor Kota, Tuntut Kapolri Nonaktifkan Kapolda Metrojaya

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor kubu Djan Faridz, Taufik Saleh mengakui sudah menjalin komunikasi dengan JA terkait peluang menyandingkan Ikbal, pangilan Teuku Hanibal dengan Cabup Jaro Ade. “Sudah ada sinyal bagus. Kita lihat prosesnya,” Taufik menyatakan. “Karena situasinya masih cair.”

Hubungan politik dan pribadi Jaro Ade dengan Ikbal sudah terjalin lama serta harmonis. Mereka pernah sama-sama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009. Saat itu Ikbal Ketua DPRD dan sekarang Jaro Ade yang Ketua Dewan. Dalam sejumlah acara, JA-Ikbal acap kali tampil bersama. “Komunikasi keduanya terjaga dengan baik.”

Baca Juga :  Direstui DPP PDIP Maju di Pilbub 2018, Bupati Nurhayanti : Enggak Tuh

 

ARIE. U.S

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here