- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA SK Ridwan Kamil Dicabut, Airlangga Hartarto : Dedi Mulyadi Pas Banget Jadi...

SK Ridwan Kamil Dicabut, Airlangga Hartarto : Dedi Mulyadi Pas Banget Jadi Gubernur Jabar

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi | Liputan6

JAKARTA – Konstalasi politik di Jawa Barat berubah total setelah DPP Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jabar di Pilkada 2018. Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku bersama DPP Golkar berinisiatif mengkaji strategi pemenangan Partai Golkar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jabar.

Bupati Purwakarta ini mengatakan sudah mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas pilkada Jawa Barat. Namun, Dedi mengelak memberi keterangan ketika ditanya apakah siap diusung Partai Golkar, yang baru saja mencabut dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam pilkada Jawa Barat.

“Sekarang yang lebih penting adalah rekonstruksi Golkar agar kembali bangkit di bawah pimpinan Airlangga,” kata Dedi Mulyadi di Jakarta Convention Center seperti dinukil www.tempo.co, Senin, 18 Desember 2017.

Baca juga : Ridwan Kamil Belum Percaya Golkar Tarik Dukungan

Menurut Ketua Partai Golkar Jawa Barat itu, segala kemungkinan dapat terjadi di pilkada Jawa Barat 2018. Secara pribadi, Dedi belum mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Seperti diketahui, Partai Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil lantaran tak kunjung menunjuk calon wakil gubernur.

“Tapi sampai saat ini Golkar belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat,” tutur Sarmuji, Ahad, 17 Desember 2017.

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid mengatakan Golkar akan membicarakan pilkada Jawa Barat pada 20 Desember 2017. “Tanggal 20 nanti, kami akan menentukan calon Gubernur Jawa Barat dalam rapat tim Pilkada Pusat.”

Baca Juga :  Kawan Jadi Lawan, Itu Bedanya Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Baca juga : Golkar Cabut Dukungan, PPP Bersiap Tinggalkan Ridwan Kamil

Ketika Golkar berada di bawah pimpinan Setya Novanto, dukungan Partai Golkar diberikan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun saat ini tampuk kepemimpinan Golkar beralih ke Airlangga Hartarto.

Saat pertemuan dengan pimpinan media membahas “Catatan Akhir Tahun Perindustrian 2017” di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017, Airlangga berseloroh mengatakan Dedi sosok yang tepat menjadi Gubernur Jawa Barat. “Pak Dedi tidak cocok menjadi Gubernur Jabar, tapi pas banget,” kata Airlangga.

Baca Juga :  Maju di Pilkada dan Jadi Tim Sukses, DK PWI : Jangan Jadi Wartawan

 

ARIE SURBAKTI | TEMPO.CO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here