- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Solahuddin-Ade Umar, Calon Independen Ini Siapkan 300 Ribu KTP

Solahuddin-Ade Umar, Calon Independen Ini Siapkan 300 Ribu KTP

Solahuddin (kanan) dan Ade Umar (kiri), pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018 dari jalur independen.

CIBINONG-Belakangan nama Solahuddin ramai dibicarakan sejumlah kalangan. Ia pendatang baru di ranah perpolitikan Kabupaten Bogor. Namun, namanya sebagai bakal calon Bupati Bogor lewat jalur independen telah mencuri perhatian elite politik.

Ia diprediksi lolos sebagai kontestan dalam Pilkada 2018, karena telah mendapat dukungan sebanyak lebih dari 200 ribu KTP. Padahal, dibandingkan dengan bakal kandidat lain, Pasangan Solahuddin – Ade Umar (Pasola) minim alat sosialisasi dan jarang diberitakan media massa.

“Persiapan sudah 80 persen. Insya Allah kami Pasola lolos dan ditetapkan jadi pasangan calon. Baliho yang kami pasang memang terhitung sama jari,” kata Solahuddin kepada Polbo di kantornya, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Ahad 8 Oktober 2017.

Siapa sebenarnya Solahuddin ? Dia adalah advokat yang sukses menangani sejumlah kasus besar, diantaranya sengketa tanah milik ahli waris Hj Asmara di Kota Bogor. Selain itu, Solahuddin mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan kini Ketua KAHMI Kota Depok.

Tahun 2014, Ia sempat maju jadi caleg PBB untuk DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara. “Suara pribadi saya dapat 46 ribu,” ujar warga Cibinong ini.

Untuk mengejar target penyerahan syarat dukungan KTP elektronik atau surat keterangan pengganti dari Disdukcapil, Solahuddin membentuk dua tim, yaitu Solider (Solahuddin – Ade Umar) dan jaringan struktur Partai Bulan Bintang (PBB).

“Jujur banyak kendala karena harus KTP elektronik atau Surket. KTP reguler yang jelas sah berdasarkan undang-undang, tidak berlaku sebagai syarat dukungan. Kebijakan KPU mempersulit calon independen. Banyak sekali hadangannya. Seolah independen tak boleh ikut Pilkada,” ungkap Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor itu.

Adapun Ade Umar, bakal calon wakil bupati independen pasangan Solahuddin menjelaskan, sudah mengantisipasi kekurangan dan kemungkinan dukungan ganda. Pasola sudah menyiapkan cadangan KTP elektronik dan Surket sebanyak 300 ribu.

Baca Juga :  Manifesto Politik Pecak Ikan, Mansur Calon Bupati Bogor 2018

“KPU menetapkan syarat dukungan sebanyak 216 ribu lebih KTP. Kami siapkan 250 ribu dengan cadangan 50 ribu. Total 300 ribu. Ini untuk jaga-jaga. Sekarang sedang input data ke silok KPUD,” Ustad Ade menjelaskan. “Doakan kami lolos dan bisa memimpin Bogor dengan amanah.”

Baca Juga :  PAN Kota Bogor Siap Tempur

ARIE

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here