- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Tanpa Surat Rapid Antigen Ribuan Kendaraan Dipaksa Balik Arah

Tanpa Surat Rapid Antigen Ribuan Kendaraan Dipaksa Balik Arah

Bogor  –  Bupati Bogor, Ade Yasin Jumat (12/02/2021) terjun langsung pimpin operasi pemeriksaan surat Rapid Antigen, terhadap wisatawan atau masyarakat luar Bogor, yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor, di Simpang gadog, Ciawi.

Walhasil, Hingga petang, sekitar ribuan kendaraan lebih, dipaksa balik arah, dikarenakan tidak dapat menunjukan surat Rapid Antigen. Hal itu, dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, apalagi di momen libur panjang, tahun baru Imlek.

Ade Yasin menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ada ribuan kendaraan lebih yang diminta putar balik, dikarenakan tidak dapat menunjukan surat Rapid Antigen. Namun, hasil pantauan, terdapat penurunan jumlah kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

“Biasanya libur panjang ada sekitar 25 ribu kendaraan yang ke Puncak, tapi ketika dimasa PPKM ini, apalagi kami lakukan pemeriksaan surat Rapid Antigen, tidak lebih dari lima ribu kendaraan yang naik untuk berwisata dan menginap di kawasan Puncak Kabupaten Bogor. Namun, dari jumlah itu, ada ribuan kendaraan yang kami minta putar balik, karena tidak memiliki surat Rapid Antigen,” jelas Ade.

Ada tanda khusus, bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen, yakni, tanda warna hijau diberikan kepada kendaraan yang lolos pemeriksaan, sedangkan tanda warna pink untuk kendaraan yang diputar balik,” jelasnya.

Pemeriksaan surat Rapid Antigen, kami cocokan dengan KTP nya. Tanda khusus kami berikan untuk menandakan kendaraan yang boleh keatas dan tidak,” tuturnya. Sementara itu, menurut Ade, pemeriksaan surat Rapid Antigen dilakukan setiap hari libur dan akhir pekan, selama pemberlakukan PPKM yang berlaku dari 9 hingga 22 Februari 2021. Untuk hari biasa pemeriksaan tidak dilaksanakan karena tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor, juga cukup rendah.

Baca Juga :  Pasca Banjir Ditutup Pabrik Air Mineral Kembali Beroperasi

“Akan tetapi, sewaktu-waktu bisa saja kita lakukan operasi mendadak, untuk pemeriksaan surat Antigen. Jangan berpikir di hari biasa itu lengang, karena tidak ada pemeriksaan. Ketika intensitas kendaraan cukup tinggi dan ramai, kita akan lakukan pemerisaan mendadak,” tegas Bupati Bogor.

Terkait hal itu, Ade mengatakan, bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen, akan dilakukan pemeriksaan ulang baik di tempat wisata, ataupun di hotel yang ada di kawasan puncak Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ringankan Perekonomian Warga Terdampak Covid-19 Melalui Pembagian Sembako

“Kami juga lakukan pengawasan secara mobile, melalui tim monitoring secara on the spot dengan melibatkan dinas terkait, terlebih di tempat wisata dan hotel yang paling sering dikunjungi,” pungkasnya.

Tim PolBo /  Wieragus Virmala

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here