- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Terima Dibongkar, PKL Tagih Relokasi Secepatnya

Terima Dibongkar, PKL Tagih Relokasi Secepatnya

CIAWI – Meski pasrah dan menerima penertiban dan pembongkaran, para pedagang kaki lima (PKL) menagih janji relokasi yang dijanjikan Pemkab Bogor. Pasalnya, sampai pembongkaran dilakukan para pedagang belum mendapatkan kepastian kemana mereka akan ditempatkan.

“Sampai sekarang titik-titik relokasi yang dijanjikan pemkab, belum bisa ditempati. Bahkan masih banyak pedagang yang belum mendapat lapak di titik relokasi,” ujar salah seorang pedagang, Muh. Didin mewakili rekan-rekannya.

Didin membenarkan, pemkab sudah menyediakan lahan untuk relokasi. Namun para pedagang belum bisa kapan titik relokasi tersebut bisa digunakan.

“Tempat relokasi yang ada belum siap digunakan. Selain itu, katanya harus nunggu pendataan dulu, kita minta secepatnya kita bisa berjualan lagi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor Jona Sijabat saat dihubungi mengatakan pendataan PKL sudah dilakukan.

“PKL yang terkena penertiban sudah didata. Relokasi akan dilakukan secara bertahan dan titik relokasi pun sudah ada,” jelasnya.

Pemkab Bogor menyediakan titik-titik relokasi dengan menggandeng pemilik hotel dan obyek wisata. Titik relokasi yang disediakan diantaranya Taman Wisata Matahari dan The Ranch Hotel.

Pemkab Bogor, kata Jona, sudah menyediakan beberapa lahan relokasi, di antaranya berada di Taman Wisata Matahari (TWM), The Ranch Hotel, juga sejumlah hotel lain.

“Di TWM 160 PKL, The Ranch Hotel ada sekitar 200, belum lagi di hotel-hotel lainnya. Sudah kami komunikasikan terkait rencana relokasi ini,” tuturnya.

DIAN PRIMA

Baca Juga :  Apa Kabar PSBB Kota Bogor ?
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here