- Advertisement -
Advertising
Beranda PARLEMENTARIA Tiga Kursi Pimpinan DPRD Bogor Kosong, Siapa Penggantinya?

Tiga Kursi Pimpinan DPRD Bogor Kosong, Siapa Penggantinya?

CIBINONG –  Kontestasi Pilbup Bogor 2018 yang kemungkinan besar akan diikuti tiga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor mewajibkan figurnya mundur dari jabatan tersebut. Mereka adalah Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jaro Ade, dan dua Wakil Ketua DPRD yakni Ade Yasin dan Iwan Setiawan.

Dengan begitu terbuka peluang bagi anggota DPRD di tiga fraksi tersebut untuk menduduki jabatan pimpinan DPRD. Lantas siapakah figur yang berpeluang menjadi ketua dan wakil ketua DPRD?

Di Fraksi Golkar pengganti Jaro Ade ada ketua fraksi Tohawi, bendahara DPD II Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haikal dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Ilham Permana.

Baca juga : Pilbup Bogor 2018, Tiga Kursi Pimpinan DPRD Bakal Kosong

Sementara di Fraksi Pembangunan Rakyat, ada ketua fraksi Romli dan Ketua Komisi II DPRD Yuyud Wahyudin berpeluang menggantikan Ade Yasin. Di Fraksi Gerindra ketua fraksi Rizky dan Ketua Komisi II DPRD Kukuh Sri Widodo punya peluang menggantikan Iwan Setiawan.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Wawan Haikal mengaku memiliki suara terbesar kedua setelah Jaro Ade dan punya peluang menjadi Ketua DPRD. “Raihan suara saya memang di bawah Jaro Ade artinya urutan kedua terbesar di Golkar,” ujarnya.

Sementara Ilham Permana yang telah diketahui kalangan internal Golkar memiliki peran signifikan dalam memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar, punya kans besar mendapat restu DPP menjadi ketua DPRD.

Simak juga : Hadeuh, Masih Ada Enam Anggota DPRD Belum Kembalikan Mobil Dinas

Kalau itu tafsiran teman-teman silakan, buat saya yang terpenting adalah membesarkan Partai Golkar dan mempertahankan kemenangan partai di pemilu 2019. Namun jika DPP merestui, saya siap mengemban amanah tersebut,” ujar Ilham ditemui di kantornya, kemarin.

Baca Juga :  Sekolah Daring, Legislator: Sediain Mobil Internet

Di fraksi pembangunan rakyat, Romli enggan mengomentari peluangnya menjadi wakil ketua dewan. “Saya nggak mau tanggapi karena soal ini belum dibahas di internal partai,” ujarnya lalu masuk ke mobilnya.

Di Gerindra, Kukuh Widodo menyatakan bahwa pengganti wakil ketua dari Gerindra ada di DPC yang diusulkan ke DPD dan DPP Gerindra. “Biasanya sih ketua fraksi penggantinya. Saya nggak mau berspekulasi soal ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Pilbup Bogor 2018, Tiga Kursi Pimpinan DPRD Bakal Kosong

 

HERRY SETIAWAN | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here