- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Tingkatkan Pelayanan BPN Bangun Kantor di Cileungsi

Tingkatkan Pelayanan BPN Bangun Kantor di Cileungsi

Cileungsi –    Guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) membangun Kantor Pelayanan Perwakilan BPN di Jalan Alternatif Cibubur – Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Peresmian dimulainya kantor perwakilan pelayanan pertanahan tersebut, diresmikan langsung oleh Menteri Agraria Dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Sofyan Djalil, Rabu (17/2/21) didampingi bupati Bogor, Hj. Ade Yasin.

“BPN hari ini terus melakukan perbaikan pelayanan, sehingga kedepan kita harapkan pelayanan semakin hari semakin baik. Terutama di Kabupaten Bogor yang jumlah penduduknya terbanyak di Indonesia,” jelas Sofyan.

Sofyan mengatakan, kalau sebelumnya masyarakat Kabupaten Bogor hanya dilayani satu kantor saja, ke depannya akan ada tiga kantor yang melayani, yakni, satu kantor pusat di Cibinong, serta dua kantor perwakilan di wilayah timur dan barat Kabupaten Bogor.

“Kehadiran kantor perwakilan ini, supaya pelayanan publik di bidang pertanahan bisa diakses lebih mudah oleh masyarakat, “Terima kasih kepada Bupati Bogor, Ketua DPRD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor yang terus berkolaborasi, dalam melayani masyarakat dan khususnya telah membantu meminjamkan tempat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin, menyampaikan rasa terima kasih nya atas kolaborasi dan dukungan jajaran BPN selama ini, dalam meng-sertifikatkan tanah, penanganan permasalahan aset dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah di Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini, kita dituntut untuk selalu melakukan inovasi pelayanan publik. Dengan diresmikannya pelayanan pertanahan pada perwakilan kantor pertanahan Kabupaten Bogor ini, semoga akan memperkuat komitmen bersama dalam mengembangkan sistem pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan melayani demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ade Yasin.

Sambung jelas Ade Yasin, mengatakan, pelayanan pertanahan ini, tentunya adalah upaya BPN dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur untuk masyarakat, khususnya di 7 kecamatan yakni, Cileungsi, Gunungputri, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur.

Baca Juga :  Sudah Berusia Tua, Alat Berat di TPSA Galuga Sering Ngadat

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmono, selain bersyukur juga berharap, agar carut marut permasalahan lahan di kabupaten Bogor, dapat segera terselaikan. “Ya kami berharap, dengan adanya kantor pelayanan ini, banyaknya permasalahan pertanahan di Kabupaten Bogor, dapat segera terselesaikan,” harap Rudy.

Baca Juga :  Bima : RPJMD Dirubah Visi Misi Tetap

Ditambahkannya, “Umumnya, permasalahan tanah terjadi ketika data pihak pemohon tersebut, tidak valid, sehingga permasalahan nya muncul, di kemudian hari. Mulai dari desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, harus benar-benar jeli terkait riwayat tanah/lahan yang diajukan pihak pemohon atau masyarakat,” Jelasnya.

Tim PolBo / Wieragus / Jacky. W

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here