- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH TNI POLRI & Pol-PP Patroli Di Jam Malam

TNI POLRI & Pol-PP Patroli Di Jam Malam

Bogor  –    Menengarai diberlakukannya jam malam, Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Roby Bulan mengatakan, pihaknya akan mengerahkan anggota Babinsa ke tiap wilayah yang masuk ke dalam zona merah Covid-19.

“Kita kerahkan Babinsa kerjasama dengan kepolisian, Satpol PP serta aparatur kelurahan mengawasi aturan yang diberlakukan tadi supaya tidak dilanggar. Seperti ada acara hajatan, berkerumun, olahraga di suatu tempat di zona merah itu kita imbau tidak berkerumun,” kata Roby kepada wartawan.

Para anggota Kodim 0606/Kota Bogor tersebut akan menggelar patroli di zona merah Covid-19 sepanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

Kerumunan warga bakal diimbau untuk membubarkan diri termasuk acara hajatan warga saat pemberlakuan jam malam. Selain imbauan untuk tidak berkerumun, pihaknya juga akan gencar mensosialisasikan agar warga selalu pakai masker saat keluar rumah. Pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada warga.

Selain itu, anggota Kodim 0606 Kota Bogor juga akan diturunkan untuk mengikuti patroli gabungan saat jam malam berlaku mulai pukul 21.00 WIB. “Intinya pengawasan kita perketat di zona merah,” tutur Roby.

Seperti diketahui, pemerintah Kota Bogor telah menetapkan pemberlakuan jam malam mulai pukul 21.00 WIB. Artinya, tidak boleh ada aktivitas pertokoan, mal dan restoran pukul 18.00 WIB, serta tak boleh ada kegiatan berkerumun di atas pukul 21.00 WIB.

Kabag Ops Polres Bogor Kota
Kompol Prasetyo

Terpisah, Kabagops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo mengatakan pihaknya juga akan masif berpatroli mulai pukul 21.00 WIB. “Patroli gabungan setiap harinya akan dilakukan secara masif, baik pagi siang dan malam hari yang jelas di atas pukul 21.00 WIB malam, selalu akan rutin melakukan apel di Balkot untuk patroli gabungan,” kata Kabagops Prasetyo, Minggu 30 Agustus2020..

Baca Juga :  Saling Jaga Warga Jadi Thema HJB Bogor

Selain itu, pihaknya menegaskan kalau pemberlakuan jam malam hanya diterapkan di zona merah di wilayah Kota Bogor. Nantinya, polisi akan melakukan pengawasan agar tidak ada kerumunan massa di zona tersebut.

“Kita akan menguatkan, pada zona merah tersebut. Nah di zona merah ini pada saat jam malam yakni mulai jam 21.00, seperti kata Pak Wali Kota tidak boleh ada kegiatan dan kerumunan masyarakat. Untuk itu kita akan lakukan penindakan dan imbauan agar mereka membubarkan diri,” jelas Prasetyo.

Baca Juga :  Sembilan Bintang Adukan Cakades Klapanunggal ke Satgas Covid 19 Kabupaten Bogor

Sementara itu, saat patroli, petugas membubarkan orang yang berkumpul di sisi jalan. Mereka diminta membubarkan diri dan diperingatkan untuk tidak berkumpul kembali nantinya.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here