- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Usmar Hariman Bahas Solusi Sengkarut Revitalisasi Blok F

Usmar Hariman Bahas Solusi Sengkarut Revitalisasi Blok F

 BOGOR – Penyelesaian polemik revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang masih terus bergulir. Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan perwakilan pedagang melakukan musyawarah untuk membahas solusi dari sengkarut Blok F. Ada dua pokok utama yang muncul dalam pembahasan, yaitu terkait tempat penampungan sementara (TPS) pedagang.

“Dua pokok itu lokasi dan ukuran TPS. Keinginan (pedagang) di Jalan Dewi Sartika sedangkan relokasi yang ada di lorong dan jalan Nyi Raja Permas,” jelas Usmar usai pertemuan dengan pedagang Blok F, Rabu 17 Januari 2018.

Selain persoalan tersebut, Wakil Wali Kota Bogor menceritakan, mengenai kepastian 178 pedagang yang menjadi prioritas. Kemudian bentuk site plant belum dibuka oleh PD. PPJ. “Sementara sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) diprioritaskan konsepnya di lantai dasar,” ujar dia.

Menurut Usmar, rencana tapak dan analisa dari tim bangunan bahwa konsep akhir digambarkan lantai dasar naik 80 cm di Jalan Dewi Sartika dan di Jalan Nyi Raja Permas naik menjadi 120-160 cm.

“Nah, jadi tinggal bagaimana akses ini nanti direkayasa bangunannya apakah pakai eskalator atau tangga. Ini masalah teknis saja dan bisa dipecahkan,” imbuh Usmar.

Baca juga : Geruduk Gedung DPRD, Mahasiswa dan Pedagang Pertanyakan Pemenang Lelang Blok F

Hasil pembahasan ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan survei ke lokasi bersama semua pihak terkait pada Kamis besok, 18 Januari 2018 jam 10.00. Dalam cek lapangan, Pemkot Bogor bakal mengkosongkan PKL dan parkir di jalur Dewi Sartika.

“Pengosongan PKL dan parkir untuk melihat apakah betul tidak akan menjadi bangkitan tambahan apabila dibuat TPS disitu, karena jalur itu alternatif SSA. Setelah ini, kita rapatkan dan hari Jumat kesimpulannya,” ungkapnya kembali.

Baca Juga :  Jembatan Cipamingkis Jadi Kado Akhir Tahun Warga Jonggol

Ketua Badan Pengawas Koperasi Pasar (Koppas) Pasar Kebon Kembang, Supandi Sutiawan mengatakan, pihak Koppas dan Himpunan Pedagang Pasar Kota Bogor menyatakan dukungan terhadap revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang. “Kondisi gedung (Blok F) sudah tidak layak pakai dan semrawut,” ungkap dia.

Supandi juga mendesak agar PD PPJ untuk segera merelokasi pedagang ke TPS dikarenakan sudah dibangun bahkan sudah dilakukan pengundian pengisian TPS. “Kami menyerukan juga kepada elemen-elemem masyarakat maupun pedagang untuk tetap menjaga kondusifitas demi keberlangsungan pasar rakyat yang nyaman dan bersih,” tegasnya.

Baca Juga :  Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bogor Ditambah

 

 

WIISIINEWS |MM

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here