- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Wakil Walikota : Izin Karoke Inul Vista Tajur Jangan Dikeluarkan

Wakil Walikota : Izin Karoke Inul Vista Tajur Jangan Dikeluarkan

BOGOR – Keberadaan ruko yang akan dijadikan tempat bisnis komersial ruangan bernyanyi atau karoke, berlisensi Inul Vista milik artis goyang ngebor Inul Daratista, berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kampung Gandok, RT03/RW05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, yang mendapat penolakan keras serta protes dari warga, didukung oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Pada Senin (4/9), Usmar melakukan inspeksi mendadak (sidak, red) ke lokasi ruko dan meninjau ke dalam ruangan ruko yang sudah dibentuk menjadi room-room untuk tempat karoke.

Usmar mengatakan, kondisi ruko tidak ada yang berubah, hanya saja sudah dibentuk menjadi kamar kamar untuk tempat karoke. Terkait adanya penolakan dari warga, Usmar mengaku, sepakat apabila warga mayoritas dan yang terdampak menolak, maka Pemkot Bogor juga jangan mengeluarkan perizinan untuk lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) itu.

“Saya sepakat dengan warga, kalau memang banyak mudharatnya dan warga menolak, maka Pemkot Bogor jangan memberikan perizinan apapun. Saya sudah mengecek ke DPMPTSP Kota Bogor, memang belum ada pengajuan untuk izin tempat karoke itu,” ungkap Usmar.

Dalam sidak, Usmar juga mengaku, sudah menegur pihak pemilik ruko untuk menghentikan semua kegiatan aktifitas di lokasi ruko.

“Saya sudah minta agar dihentikan dulu semua aktifitasnya, karena ada permasalahan aspek sosial, apalagi belum memiliki izin resmi dari Pemkot Bogor,” tegasnya.

Sementara, warga setempat Edwin Suwandana menegaskan, seluruh warga yang berlokasi di Kampung Gandog, Kelurahan Pakuan, perkampungan yang terdampak langsung dan sangat dekat dengan rencana ruko karoke Inul Daratista, menolak dan meminta agar tidak dilanjutkan bisnis usaha tempat karoke tersebut.

Ia menilai keberadaan rumah bernyanyi Inul akan banyak berdampak kepada kehidupan sosial warga sekitar. Apalagi warga sudah jelas menolak dan tidak memberikan persetujuan untuk perijinan lingkungan.

Baca Juga :  Kota Bogor Darurat Mitigasi Bencana

“Kami menolak keberadaan tempat karoke itu, dan bagi warga sudah harga mati untuk menolak keberadaan THM di daerah pemukiman masyarakat. Kita minta kepada Pemkot Bogor untuk tidak memberikan perizinan apapun, dan segera disegel tempat karoke tersebut,” tegasnya.

Edwin baru mengetahui akan berdirinya tempat hiburan karaoke,  setelah salah seorang tetangganya memberitahukan bahwa akan ada tempat karaoke baru yang akan beroperasi dan saat ini sedang dalam tahap perbaikan.

Baca Juga :  Penandatanganan Kerjasama Program Beasiswa PTK PAUD Disdik Kota Bogor

“Saya kaget ini akan berdiri tempat hiburan karaoke yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya, jika malam hari suasana hening. Ini pasti akan menimbulkan kebisingan karena tempat tersebut membelakangi rumah saya, hanya dipisah oleh kali Cibalok saja. Dan saya menolak keras beroperasinya tempat karaoke tersebut karena akan menganggu,” kata Edwin.

AULIA WIBAWA

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here