- Advertisement -
Advertising
Beranda PARLEMENTARIA Walah, Anggota Dewan DPO Polisi Kok Masih Terima Gaji ?

Walah, Anggota Dewan DPO Polisi Kok Masih Terima Gaji ?

BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Kosasih Saputra yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Resor Bogor Kota, rupanya masih menerima gaji dari negara. Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan proyek fiktif.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Persidangan Sekretariat Dewan Firdaus membenarkan bahwa Kosasih masih menerima gaji sebagai anggota DPRD. Ia mengatakan, Sekretariat Dewan tidak bisa berbuat apapun selama belum ada pengusulan pergantian antar waktu (PAW) oleh partai melalui fraksi.

“Dari fraksi belum ada pengajuan pergantian, Sekretariat tidak bisa berbuat apa – apa. PAW anggota harus melalui pengusulan partai melalui fraksi,” ungkap Firdaus kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin, 12 Maret 2018.

Menurut Firdaus, sampai saat ini tidak ada komunikasi baik dari fraksi maupun Partai kepada Sekretariat Dewan. Berdasarkan PP Nomor 16 Pergantian anggota bisa dilakukan jika anggota dewan ada yang meninggal dunia, mengundurkan diri, dan diberhentikan oleh partai.

“PAW anggota DPRD harus melalui pengusulan partai melalui fraksi,” tambah Firdaus.

Untuk diketahui, Tahun 2017 lalu, anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Kosasih Saputra ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bogor Kota terkait kasus proyek fiktif. Bahkan, hingga kini politikus PAN tersebut masih berstatus buron.

Sebelumny, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Achmad Choerudin mengatakan, Kosasih resmi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pada akhir tahun lalu. Hingga kini Polresta Bogor Kota tak berhasil melacak keberadaan Kosasih.

“Kami sudah berusaha untuk mencari tapi belum dapat. DPO-nya sudah kami terbitkan, itu untuk selamanya,” jelasnya kepada pewarta.

Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima mengatakan, proses PAW terhadap Kosasih akan ditempuh. Proses PAW terhadap kadernya itu sudah berjalan. “Mudah – mudahan tidak lama dan cepat terealisasi,” ujar Safrudin dihubungi pewarta melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga :  Debat Panas Kandidat Wali Kota, Bima Arya Sentil DPRD, Wakil Rakyat Meradang

Safrudin menambahkan, kekosongan yang terjadi di Fraksi, bukan karena mengalami kekosongan, melainkan dalam proses PAW. DPD PAN segera berkomunikasi dengan berbagai pihak yang berkompeten supaya PAW berjalan lancar.

Baca Juga :  PKS Dukung Golkar Asal Fahri Hamzah Didepak dari Wakil Ketua DPR

“Walau tidak mudah dan memakan waktu yang lumayan panjang, tapi kami akan tetap tempuh,” pungkas Safrudin Bima.

 

M.A MURTADHO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here