- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Bogor  –  Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa, para pelayan publik termasuk wartawan rencananya akan di vaksin minggu depan sekitar tanggal 9 Maret 2021.

Dari sasaran 34.785 orang, yang akan menerima vaksin di tahap 2, sekitar 8.000 diantaranya merupakan guru dan tenaga pengajar. “Dari data yang terhimpun, jumlah tenaga pendidik dari Dinas Pendidikan, Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah Kota Bogor, dan Madrasah, ada sebanyak 8.594 orang,” ucapnya.

Menurut Retno, kelompok yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua ini terdiri dari mereka yang merupakan pelayan publik, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), pejabat publik, pedagang, hingga wartawan.

“Jadi, kategori profesi pelayan publik di Kota Bogor yang masuk daftar penerima vaksin, diantaranya adalah ASN, pejabat publik, TNI-Polri, DPRD, BUMN dan BUMD, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, pelaku pariwisata, ojek online, taksi online dan wartawan,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan Retno, jumlah dosis yang diterima Kota Bogor sendiri, yakni sebanyak 7.730 vial yang berisi 69.570 dosis vaksin Covid-19 Bio Farma. “Satu vial itu berisi 5 ml, dan bisa digunakan untuk 9 orang (1 orang 0,5 ml).

Jadi, kalau kami hitung dari 7.730 vial jika dikali 9, menjadi 69.570 dosis atau untuk 34.785 orang (2 kali vaksin),” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terkait vaksinasi guru dan tenaga pengajar.

“Vaksinasi guru rencananya Kamis (4 Maret) ini. Tapi karena ada kendala teknis, jadi untuk guru dan tenaga pengajar dilaksanakan nanti di tanggal 9,” ujar Hanafi, Rabu (3/3).

Pemberian vaksin tersebut, dijelaskan Hanafi, juga akan diberikan kepada tenaga honorer, termasuk para tenaga pengajar yang sudah pensiun, namun yang sudah didaftarkan terlebih dahulu oleh Disdik Kota Bogor.

Baca Juga :  Ganjil Genap Berhasil Tapi Okupansi Hotel Anjlok
Baca Juga :  DISHUB Periksa Suhu Tubuh Penumpang dan Semprot Angkot

Tim PolBo / Bram / Jacky.W

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here