- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Yopy Wartawan Jadi Caleg PDIP Dapil Bogor Utara

Yopy Wartawan Jadi Caleg PDIP Dapil Bogor Utara

SIAPA tidak kenal wartawan senior di media cetak nasional  Ini ? Kalangan pejabat, kepolisian, politikus dan lainnya sudah tak asing dengannya.

Pria asal Indonesia Timur itu sudah malang melintang di kalangan pewarta, utamanya di wilayah Bogor. Setelah lama berkiprah sebagai jurnalis, kini Yopy Melianton Doroh mencoba mengadu nasib pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Yah, wartawan yang lama bertugas di Bogor ini maju melalui partai PDI-P Kota Bogor. Yopi berangkat dari Dapil II Bogor Utara dan siap bertarung untum merebut satu dari sembilan kursi yang ada.

“Saya optimis lolos Daftar Calon Tetap (DCT).  Kalau di Daftar Calon Sementara (DCS) saya nomor urut 9 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor,”katanya.

Ia menyatakan telah memenuhi seluruh berkas persyaratan pendaftaran.
Bapak empat orang anak ini menegaskan,  maju dan mencalonkan diri jadi wakil rakyat, karena ingin membangun kota yang kini menjadi tempat tinggalnya sekarang.

Menurut Yopi yang sudah cuti menjalankan tugas wartawan ini, kebijakan pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan, menjadi prioritasnya, jika pada tanggal 17 April 2019 mendatang mendapat amanah dan kepercayaan rakyat.

“Saya dibesarkan oleh media. Namun ada panggilan nurani yang membuat saya harus berbuat lebih,” Yopi menegaskan, “Maka saya harus masuk ke dalam sistim, jika ingin merubahnya.”

Yopi mengaku, alasan dirinya memilih PDI Perjuangan sebagai wadah politiknya, karena ideologi banteng moncong putih sesuai dengan nurani.

 

ARIE SURBAKTI | AS

 

Baca Juga :  Saatnya PPP Bersatu Songsong Pemilu 2019
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here