- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Yopy Wartawan Jadi Caleg PDIP Dapil Bogor Utara

Yopy Wartawan Jadi Caleg PDIP Dapil Bogor Utara

SIAPA tidak kenal wartawan senior di media cetak nasional  Ini ? Kalangan pejabat, kepolisian, politikus dan lainnya sudah tak asing dengannya.

Pria asal Indonesia Timur itu sudah malang melintang di kalangan pewarta, utamanya di wilayah Bogor. Setelah lama berkiprah sebagai jurnalis, kini Yopy Melianton Doroh mencoba mengadu nasib pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Yah, wartawan yang lama bertugas di Bogor ini maju melalui partai PDI-P Kota Bogor. Yopi berangkat dari Dapil II Bogor Utara dan siap bertarung untum merebut satu dari sembilan kursi yang ada.

“Saya optimis lolos Daftar Calon Tetap (DCT).  Kalau di Daftar Calon Sementara (DCS) saya nomor urut 9 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor,”katanya.

Ia menyatakan telah memenuhi seluruh berkas persyaratan pendaftaran.
Bapak empat orang anak ini menegaskan,  maju dan mencalonkan diri jadi wakil rakyat, karena ingin membangun kota yang kini menjadi tempat tinggalnya sekarang.

Menurut Yopi yang sudah cuti menjalankan tugas wartawan ini, kebijakan pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan, menjadi prioritasnya, jika pada tanggal 17 April 2019 mendatang mendapat amanah dan kepercayaan rakyat.

“Saya dibesarkan oleh media. Namun ada panggilan nurani yang membuat saya harus berbuat lebih,” Yopi menegaskan, “Maka saya harus masuk ke dalam sistim, jika ingin merubahnya.”

Yopi mengaku, alasan dirinya memilih PDI Perjuangan sebagai wadah politiknya, karena ideologi banteng moncong putih sesuai dengan nurani.

 

ARIE SURBAKTI | AS

 

Baca Juga :  Kyai Asal Cianjur Pimpin Doa di 50 Tahun Perkawinan Emas Sabam Sirait - Sondang br Sidabutar
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

200 Ribu PJUTS Akan Terangi Pelosok Desa di 18 Provinsi 

BOGOR -  Seiring adanya program nawacita pemerintah guna meningkatkan eletrifikasi masyarakat melalui penerangan jalan yang ada di pelosok desa, PT Diaz Biro Persada (DBP)...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Orasi Kades Klapanunggal Digugat

KLAPANUNGGAL - Kasus yang menyeret Kepala Desa (kades) Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terus bergulir. Kasus yang bermula ketika pra pemilihan calon kades (cakades) ini...

Masih Ada Cafe di Bogor Yang Langgar PPKM

BOGOR - Ditengah aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, masih ada saja sejumlah cafe yang tak mengindahkan aturan...

Tingkatkan Pelayanan BPN Bangun Kantor di Cileungsi

Cileungsi -    Guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) membangun Kantor Pelayanan Perwakilan BPN di Jalan Alternatif Cibubur – Cileungsi, Kecamatan Cileungsi,...

Satu Desa Satu Milyar Resmi Digulirkan Bupati

Bogor  -   Janji politik Joko Widodo saat kampanye pencalonan presiden, yakni akan memberikan program Satu Desa Satu Milyar rupiah (Samisade) , akhirnya resmi digulirkan...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here