- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Zaenul Mutaqin–Tuhid J. Tagor Bisa “Head to Head” dengan Bima Arya

Zaenul Mutaqin–Tuhid J. Tagor Bisa “Head to Head” dengan Bima Arya

Partai Golkar dan PPP Kota Bogor melakukan pertemuan untuk menjajaki koalisi dalam Pilwalkot 2018 | Istimewa

BOGOR – Bergabungnya Partai Golkar bersama PPP, PKB dan Nasdem sebagai partai koalisi pengusung Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jabar 2018, disikapi serius pimpinan partai di Kota Bogor. Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin. Dalam pertemuan tersebut, kedua bakal calon wali kota Bogor 2018 itu, membawa serta jajaran pengurus partainya masing-masing.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengatakan, hasil koalisi di tingkat Jabar tersebut harus disikapi dan diperkuat oleh kader partai di daerah, karena sama-sama menggelar Pilkada serentak pada 2018. Menurut dia, akselerasi antara Jawa Barat dengan Kota Bogor akan memudahkan perjuangan kader kedua partai di pertarungan Pilkada serentak 2018.

“Lebih enak terjadi akselerasi. Jadi apabila paketnya sama, maka memudahkan perjuangan di PilkadaTujuan kami adalah menjaga kondusifitas Kota Bogor menjelang Pilwalkot dan Pilgub Jabar, sehingga komunikasi politik antar parpol koalisi terus kami bangun,” ungkap Tagor kepada awak media di Café Mead East, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 13 Nopember 2017.

Terbangunnya koalisi di tingkat Jawa Barat, lanjut Tagor, itu membuka peluang besar koalisi ditarik ke Pilwalkot Bogor. Menyangkut calon petahana Wali Kota Bogor, yakni Bima Arya dan Usmar Hariman, Ketua DPD Golkar menyatakan bahwa koalisi Golkar dan PPP sangat mungkin bergabung dengan inkumben atau justru pasangan Zaenul Mutaqin – Tauhid J.Tagor head to head dengan penguasa Bogor saat ini.

“Kita berpeluang besar berkoalisi dengan inkumben. Nanti untuk posisi F1 dan F2 tinggal di bicarakan bersama saja. Bisa saja koalisi di Pilwalkot ini adalah koalisi Jabar plus plus, karena ada gabungan dari petahana,” Tagor menjelaskan. “Tapi semuanya masih dinamis.

Baca Juga :  Ade Barkah Terpilih Nakhodai Golkar Jawa Barat

Adapun Ketua DPC PPP, Zaenul Mutaqin mengatakan, PPP melakukan silaturahmi dengan Golkar untuk mempersiapkan Pilgub Jabar. Sebab, PPP dan Golkar berkoalisi pada Pilkada Jabar. Jadi, koalisi Pilgub Jabar juga berpeluang besar berlanjut ke Pilwalkot Bogor. Namun, mengenai koalisi belum bisa dipastikan, karena PPP  masih berkomunikasi dengan partai lain.

“Pertemuan parpol antara PPP dan Golkar memang belum pernah dilaksanakan. Pertemuan ini menindaklanjuti koalisi Pilgub Jabar. Hasil koalisi di Jabar harus disikapi serius oleh kami di daerah. Kalaupun nanti ditakdirkan berkoalisi PPP dengan Golkar untuk Pilwalkot Bogor, maka akan lebih mudah karena sudah terbangun komunikasi,” kata Zaenul.

“Tetapi sampai saat ini PPP belum mendapatkan arahan dari DPW Jawa Barat terkait koalisi Pilgub Jabar yang ditarik ke Pilwalkot Bogor. Apakah koalisi itu dilanjutkan atau Kota Bogor diberikan kebebasan memilih dan menentukan arah partai koalisi,” Zaenul menceritakan.

Baca Juga :  Hasil Suara Sementara Pilbup Bogor 2018, Terbukti Tiga Ade Bersaing

Bagi PPP, lanjut Zaenul, dengan siapapun berkoalisi semuanya sangat memungkinkan. PPP masih bebas berbicara, karena saat ini belum ada kepastian koalisi dan bakal mengusung siapa. Makanya, kemungkinan berkoalisi dengan petahana atau justru berhadapan, masih bisa terjadi. “Kami masih terus membangun komunikasi.”

 

 

ARIE SURBAKTI | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here