- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG ZM Meriahkan Pesta Rakyat Kampung Jerokuta Kaum

ZM Meriahkan Pesta Rakyat Kampung Jerokuta Kaum

BOGOR – Semangat warga di Kampung Jerokuta Kaum, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, terus bergelora walaupun waktu pelaksanaannya sudah melewati bulan Agustus sebagai momentum dilaksanakannya berbagai kegiatan lomba dan pesta rakyat.

Ribuan masyarakat dari empat Rukun Warga (RW) diantaranya RW 06, 14, 15, dan 16, Kampung Jerokuta Kaum, tumpah ruah mengikuti acara puncak pesta rakyat, Minggu (3/9/2017). Dalam acara puncak itu dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya malam pentas seni dan kreasi, serta berbagai lomba lomba yang di ikuti oleh anak anak hingga orang dewasa. Acara ditutup dengan perlombaan panjat pinang yang di ikuti oleh peserta perwakilan dari 4 RW.

Hadir dalam acara pesta rakyat itu, Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin, anggota DPRD Fraksi PPP Riana Puspitasari, tokoh kota Bogor Subali Wantamani dan berbagai tokoh pemuda serta masyarakat di Kelurahan Bondongan.

Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin mengapresiasi kegiatan berbagai perlombaan dalam pesta rakyat di Kampung Jerokuta. Jiwa nasionalis dan kebersamaan serta semangat membangun gotong royong antar warga sangat terlihat dan ditunjukan dengan suksesnya pesta rakyat ini.

“Walaupun sudah melewati bulan Agustus, namun perayaan HUT RI ke 72 tetap dilaksanakan oleh warga di wilayah ini. Saya sangat mengapresiasi kebersamaan yang terbangun disini,” ucap pria yang akrab disapa ZM ini.

ZM yang juga bakal calon wali kota Bogor periode mendatang ini dihadapan warga mengungkapkan, di tahun 2018 nanti Kota Bogor akan menggelar Pilkada. Untuk memperluas ladang amal dan bakti kepada masyarakat, ZM mengungkapkan bahwa dirinya akan maju di Pilwalkot Bogor, sehingga ijin maupun restu warga diperlukan untuk dukungan niatnya.

Baca Juga :  Achmad Farial, Ingatkan AY Ukur Kekuatan Lawan

“Saya ingin memperluas ladang amal dan bakti pengabdian kepada masyarakat. Tahun depan Kota Bogor akan mengikuti Pilkada, maka saya harus meminta ijin dan restu kepada seluruh masyarakat Kota Bogor dan warga Kampung Jerokuta Kaum ini. Saya akan ikut mencalonkan diri dalam Pilwalkot nanti,” jelas ZM.

Diatas panggung, ZM menanyakan kepada seluruh warga yang hadir. “Apakah warga mengijinkan saya maju jadi calon Walikota Bogor nanti,” tanya ZM ke warga, lalu dengan suara serentak, warga akhirnya menjawab, “Kami mengijinkan dan merestui,” ujar warga.

Terpisah, Ketua panitia pesta rakyat Kampung Jerokuta Kaum, H. Iwan Permana memaparkan, dalam rangka HUT RI tahun 2017 ini, berbagai kegiatan digelar dengan melibatkan 4 RW. Sejumlah lomba rutin agustusan sudah dilaksanakan, bahkan ada lomba Indonesia Idol ala Jerokuta Kaum.

Baca Juga :  PBB Tebar Kambing Bagi PAC

“Hari ini merupakan penutupan pesta rakyat yang digelar disini. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan ditutup dengan lomba panjat pinang,” paparnya.

Tokoh pemuda setempat, Soni Dirgantara mengaku sangat bangga dengan semangat para anak muda yang sudah sukses melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Kedepannya diharapakan lebih semarak dan meriah lagi berbagai lomba yang dilaksanakan di Jerokuta Kaum ini.

“Seluruh kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak masyarakat disini. Saya apresiasi para anak muda yang kompak dan semangat, semoga tahun depan lebih meriah lagi acaranya,” tutupnya.

HARIS ALBASITH

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here